4 Tips Jitu Fasih Berbahasa Inggris

Teknokra.id - Hai Sobat Teknokra! Siapa nih yang belum lancar dalam berbahasa inggris dan bingung mau mulai darimana? Yuk simak tips jitu agar lancar berbahasa inggris!



1. Mempelajari Kosa Kata
Yang pertama ini ada mempelajari kosa kata. Kamu harus mempelajari kosa kata bahasa inggis. Kosa kata yang harus kamu pelajaru minimal 5 kosa kata perhari. Kamu harus menghafal 5 kosa kata perharinya. Dengan menghafal 5 kosa kata perhari dapat mempermudah kamu dalam belajar bahasa inggris.


2. Mendengarkan Lagu Berbahasa Inggris
Cara kedua yaitu mendengarkan lagu berbahasa Inggris. Dengan mendengarkan lagu kamu bisa melatih kemampuan listening  dalam bahasa Inggris. Kamu akan terbiasa untuk mendengar bahasa Inggris jika kamu terus berlatih mendengarkan lagu bahasa inggris. Selain itu kamu juga dapat mengetahui bagaimana pelafalan setip kata-katanya.


3. Menulis Kalimat dalam Bahasa Inggris
Dalam hal ini kalimat yang bisa kamu tulis mulai dari yang gampang. Kamu bisa menulis kosa kata yang telah kamu hafal sehingga melatih kamu dalam menulis. Setelah menulis kosa kata kamu bisa membuat kalimat singkat seperti 'good job' atau sebagainya.


4. Berlatih Berbicara Bahasa Inggris
Selanjutnya ada berlatih dalam berbicara. Dalam hal ini kamu perlu lawan bicara untuk berlatih. Kamu bisa mengajak teman sebayamu atau siapapun yang dapat kamu ajak komunikasi. Selain dengan lawan bicara kamu juga bisa berlatih bebicara bahasa inggris dengan menyanyikan lagu yang sudah kamu dengar. Hal ini dapat melatih kamu dalam berbicara bahasa inggris.

Tips di atas semoga bisa membantu kamu dalam berbahasa inggris ya, Sobat Teknokra! Sampai jumpa di tips - tips selanjutnya! (Penulis : Nadia Felisa)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel