5 Tips Meninggalkan Hubungan Friendzone yang Dapat Merugikan Kamu

 5 Tips Meninggalkan Hubungan Friendzone yang Dapat Merugikan Kamu

Teknokra.id - Hallo Sobat Teknokra akhir-akhir ini para remaja banyak yang dilanda kegalauan karena terjebak friendzone. Zona teman atau lebih sering disebut friendzone merupakan hal yang marak terjadi dikalangan para remaja  beberapa waktu belakang. Zona teman  yang dimaksud merupakan suatu situasi dimana dua orang beda gender  yang  bersahabat akan tetapi salah satunya memiliki ketertarikan berlebih. Bisa dikatakan dalam hubungan ini salah satunya mengalami cinta bertepuk sebelah tangan. Hubungan persahabatan yang ditaburi bumbu romantisme tentu memiliki banyak resiko yang akan merugikan dalam hubungan tersebut.

Dalam pertemanan, friendzone dianggap merugikan karena dapat menyebabkan perpecahan bahkan perpisahan. Ketika tidak adanya kejelasan status diantara dua orang itu  pada akhirnya akan memicu kerenggangan hingga dapat merusak pertemanan. Friendzone bisa terjadi pada perempuan ataupun laki-laki. Hal ini terjadi biasanya karena salah satu tidak berani mengungkapkan perasaan karena takut akan penolakan atau cinta yang bertepuk sebelah tangan. Tidak mengungkapkan perasaan merupakan suatu cara yang tepat untuk menjaga persahabatan itu tetap berlangsung tanpa ada rasa canggung. Yuk simak beberapa tips agar kamu bisa lepas dari hubungan Friendzone!

 


  1. Jaga Jarak

kamu harus mengubah cara berinteraksi antara kamu dan dia. Mulai lah menjaga jarak untuk tidak terlalu dekat dengan teman mu. Menjaga jarak dari orang tersayang memang suatu hal yang sulit untuk dilakukan. Jaga jarak bukan berarti menjauhi atau memusuhinya. Jaga jarak diperlukan untuk sarana  kamu move on dan lebih cepat melupakannya.

  1. Mulai lah Mencari Pacar

Mulailah membangun hubungan dengan orang lain. Mencari pacar memang bukan lah suatu hal yang mudah. Apalagi kamu masih memiliki perasaan terhadap orang lain. Menjalin hubungan bersama orang yang positif bisa membuat kita merasa mendapatkan dukungan. Dukungan tersebut dapat menjadi suatu kebahagiaan tersendiri.

  1. Atur Batasan

Mengatur batasan yang diperlukan agar kamu mudah untuk keluar dari friendzone ini.  Atur batasan diri kamu agar tidak mudah terpengaruh. Jangan  mudah terlena dengan keinginannya. Batasan juga sangat  diperlukan agar kamu tidak terus menerus menaruh harapan semu  yang sebenarnya kamu bangun sendiri. Berharap terlalu berlebih kepada dia akan membuat kamu semakin banyak merasakan rasa sakit.

  1. Fokus pada diri sendiri

Fokus pada diri sendiri dengan mencari banyak kesibukan. Seperti menemukan hobi baru yang bermanfaat. Cari tahu apa yang paling ingin kamu lakukan untuk perkembangan diri ke arah yang lebih positif. Merawat diri agar terlihat lebih baik dari segi fisik. Alihkan perhatian sejenak untuk fokus pada diri sendiri dengan cara-cara sederhana untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan mu.

  1. Cari dukungan orang lain

Kamu bisa mencari dukungan dari teman-teman circle mu bahkan keluarga sekali pun. Mencari dukungan orang lain sangat diperlukan untuk memberikan kamu motivasi. Motivasi yang diberikan secara tidak langsung bisa membuat kamu tetap terfokus pada tujuan utama untuk keluar dari hungan ini. Dukungan ini bisa membantu kamu untuk melalui masa-masa ini. Selalu Ingat banyak orang disekitar mu yang akan selalu berada dipihakmu.

Itu dia sobat Teknokra beberapa Tips nya. Friendzone tanpa disadari merugikan sebelah pihak. Mulai lah mencoba untuk keluar dari zona pertemanan ini. Kamu berhak mendapatkan hubungan yang lebih baik ya! (Penulis : Devi Kartika)

 

 

 

 

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel