Ini 7 Cara Atasi Penyakit Langganan Sejuta Umat

Teknokra.id Halo guys, siapa sih yang gak kenal sama stress? rasa-rasanya semua dari kita pasti pernah ya ngalamin yang namanya stress, entah itu ringan maupun berat. Apa jangan jangan kalian yang lagi baca sekarang juga lagi ngerasain yang namanya stress?


Stress ini kayak tamu yang gak diundang ya, siapapun bisa didatengin, mau dia cowok atau cewek, tua atau muda, yang pasti kerandoman nya itu gak mandang apapun dan siapapun semuanya bisa kecipratan, haduh pasti repot banget ya, maka dari itu guys teknokra.id ada beberapa trik keren nih biar bisa jalanin hidup lebih santai, dan gak gampang stress.

1. Nyantai Bareng Meditasi dan Yoga

Sebagian dari kita pasti udah tau ya kalau meditasi atau yoga dinilai bisa banget buat menenangkan pikiran. Caranya gampang banget guys. Cukup duduk tenang, tarik napas dalam-dalam, dan coba fokuskan pikiran sama hal-hal yang positif. Buang semua pikiran negatif untuk memberikan afirmasi baik buat diri kalian sendiri. Bisa juga dibantu dengan mendengarkan musik relaksasi supaya kalian bisa lebih fokus.

2.  Benerin Mood Lewat Olahraga 

Kalau kalian merasa stress, olahraga itu bisa jadi teman terbaik, lho!. Entah apapun jenis olahraga nya, saat berolahraga tubuh kita melepaskan hormon bahagia atau bahasa keren nya tuh hormon endorfin yang bikin mood kalian lebih better, dan ngebuang jauh jauh stress yang nempel dikepala. 

3. Cek Jadwal Biar tetep waras 

Nah, cara ini biasanya diterapkan sama orang yang sibuk nya gak ketolongan guys, hectic banget ya hidup nya. Selain dinilai gak produktif, hidup yang terlalu sibuk juga bisa bikin kalian jadi prustasi sendiri lho!. Untuk itu kalian harus punya jadwal yang teratur, punya prioritas kerjaan dengan mendahului yang lebih penting, dan ini sih yang biasanya susah dihindarin, jadi jangan ragu buat bilang "no" kalo kerjaan dan kegiatan kalian udah numpuk ya guys.

4. Isi Perut Sama Makanan Sehat 

Kita gak bisa dibohongin ya guys, kalau makanan sekarang tuh enak enak banget. Mau yang gurih, pedes, atau manis sekalipun, semua nya enak dan mengiurkan banget. Nah, makanya makanan itu bisa nambahin mood kita dan kita juga harus tau kalo makanan itu ternyata berperan penting juga buat kesehatan mental. Walaupun makan berlebihan juga bisa berbahaya bagi tubuh kita apalagi makanan berlemak, manis, dan pedas. Jadi mulai sekarang biasain makan makanan sehat buat jaga mood dan stamina kita ya.

5. Curhat ke Temen atau Ahli Psikologi 

Kalau kalian merasa terlalu stress atau udah berat banget nih stressnya, seperti ucapan anak muda sekarang "mental health gua keganggu nih kayaknya". Kalau udah gitu, jangan malu buat curhat ke temen dekat kalian ya, yang bisa buat kalian nyaman pas ungkapin sesuatu atau bisa banget ke ahli psikologi, Curhat itu gak salah guys dan malah bisa bantu kalian buat curahin apa yang kalian pendam selama ini.

6. Lakukan dan Dalami Hobi Kalian 

Sama kayak olahraga, jalanin hobi juga ternyata bisa merilis hormon bahagia lho guys, karena harusnya yang namanya hobi itu dilakukan karena kalian seneng ngelakuinnya, dan gak ngerasa terpaksa gitu. Lalu isi waktu kalian sama hobi yang kalian senengin, itu bisa banget lho buat ngusir stress dan ngasih kalian waktu buat santai.

7. Tidur  Yang Nyenyak 

Ini udah jadi rahasia umum banget ya guys, kurang istirahat bisa bikin mood sama kondisi fisik kalian jadi gak bagus. Makanya pastiin kalian tidur yang cukup. Kalau kurang tidur, bisa bikin stress makin parah. Oleh karena itu atur waktu tidur yang cukup supaya kalian selalu tetap bugar.

Stress ini emang udah jadi bagian dari hidup ya, tapi kalo nanganin nya gak bener bisa - bisa malah ngeganggu kesehatan fisik dan mental, kan jadi susah sendiri. Untuk itu dengan sedikit tips-tips keren di atas, kalian bisa atasi stress dengan baik, biar ngejalanin hidup jadi lebih asik. Inget guys, tiap orang itu beda dan punya caranya sendiri buat ngatasin masalah stress nya, jadi kalian bisa pilih trik yang kalian rasa paling cocok di diri kalian ya. Stay healthy guys!. Jangan lupa nantikan tips-tips lainnya dari teknokra.id selanjutnya! (Penulis : Gilang Permana).



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel