Kue Kering untuk Isi Toples Lebaran




Teknokra.id - Menjelang hari Raya Idul Fitri tentu banyak hal-hal yang yang dipersiapkan. Mulai dari membeli pakaian baru, kegiatan bersih-bersih rumah, hingga mempersiapkan makanan khas lebaran. Tak dipungkiri, lebaran memang identik dengan makanan-makanan yang berlimpah, salah satunya adalah kue kering. Berikut ini adalah kue-kue kering yang bisa Kamu jadikan referensi untuk disajikan di meja tamu.

1. Kue nastar

Tampaknya kue kering satu ini menjadi primadona semua orang. Kue yang lembut, dengan isian selai nanas yang manis memang memiliki perpaduan yang khas ketika disantap. Kue nastar memiliki penampilan menarik karena diberi olesan putih telur yang diwarnai kuning, sehingga ketika matang akan mengkilap sempurna. Saat ini kue nastar memiliki bentuk yang beragam. Misalnya kue nastar yang digulung, kue nastar yang dibentuk bulat, atau kue nastar yang diberi toping keju di atasnya. 


2. Kue putri salju

Sekilas rasanya sama dengan bagian kue dari nastar. Hal ini karena adonan putri salju mirip dengan nastar. Namun, kue putri salju tidak diberi isian. Bentuknya bulat, seringkali diwarna hijau ataupun merah muda. Kemudian ketika matang ditaburi dengan gula halus. Gula halus ini akan menyelimuti kue sehingga bentuknya menyerupai salju. Dijamin, kue ini akan mempercantik toples-toples di rumahmu.


3. Kue kacang

Seperti namanya kue kacang berbahan dasar kacang tanah. Kacang tanah digoreng kemudian diadon dengan tepung, gula, dan sedikit minyak. Kue ini memiliki rasa yang unik, yaitu perpaduan manis dan gurih. Sama halnya dengan nastar, kue ini seringkali diberi olesan pewarna serta diberi topping keju.


4. Kue kastangel 

Kastangel memiliki rasa yang khas, yaitu cita rasa gurih. Hal ini karena bahan pembuatan kue ini dari keju. Tak hanya itu, kue ini identik dengan teksturnya yang lembut di mulut.


5. Kue lidah kucing

Eitss kue itu dinamakan begini bukan karena bahan dasarnya lidah kucing ya. Akan tetaoi karena bentuknya yang menyerupai lidah kucing. Lidah kucing memiliki bentuk yang tipis serta rasanya gurih dan renyah. Pembuatannya cukup unik, yaitu menggunakan loyang khusus. 

Nah itu tadi beberapa kue kering yang biasa dijumpai di Hari Raya Lebaran. Tapi, Kamu juga bisa mengkreasikan kue-kue kering lainnya. Dengan satu adonan yang biasa disebut kue mentega, Kamu bisa membuat kue dengan berbagai cetakan yang dijual di pasar, serta diberi topping sesuai selera. Selamat berkreasi, dijamin toples di meja tamu kamu bakal ramai. (Penulis : Antuk Nugrahaning Pangeran)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel