Cogan Hingga Wibu, Kata Gaul yang Masuk KBBI

Teknokra.id- Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) terus melakukan pemutakhiran kata. Pada bulan Oktober lalu, terdapat beberapa kata gaul yang kembali masuk ke dalam bahasa resmi Indonesia. Dari mulai kata cogan hingga wibu masuk dalam daftar pemutakhiran kata tersebut.

Lalu kata apalagi si yang masuk dalam KBBI? Berikut daftar dan penjelasannya.



1. Wibu

Kata satu ini pasti taka sing lagi bagi penggemar kartun Jepang atau anime. Wibu sering diartikan sebagai orang yang ngefans atau suka dengan anime Jepang dan hal lainnya yang berbau Jepang. Nah dalam KBBI sendiri Wibu ini memiliki arti orang yang terobsesi dengan budaya dan gaya hidup orang Jepang.

2. Ambis

Kalau kata yang satu ini sering banget disematkan buat orang yang kalau udah punya tujuan atau  cita-cita harus banget tercapai. Nah kata ambis sebenarnya adalah kependekan dari ambisius yang kalau dalam KBBI memiliki arti berkeinginan keras mencapai sesuatu tujuan, harapan, atau cita-cita.

3. Cogan (Cowok Ganteng)

4. Unyu 

Dalam KBBI unyu memiliki arti lucu.

5. Kuper

Kata satu ini udah lama banget dipakai dalam bahasa gaul nih. Biasanya kata ini ditujuakan buat orang yang dianggap kurang dalam bergaul. Nah kalau dalam KBBI Kuper ini adalah kurang pergaulan. 

6. Maljum

Siapa nih yang suka nyingkat malam jum’at jadi maljum? Nah sekarang kata slang yang sering kita gunakan ini udah masuk dalam bahasa resmi Indonesia loh. Jadi udah sah nih pake kata maljum.

7. CLBK 

CLBK memiliki artinya Cinta Lama Bersemi Kembali.

8. Ysh.

Ysh memiliki arti Yang saya hormati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel