Tips Mengenal dan Menghadapi Orang dengan Gangguan Kepribadian Narsistik

Teknokra.id - Hai sahabat Teknokra! Seperti penjelasan pada artikel-artikel sebelumnya, bahwa di dunia ini banyak sekali loh macam gangguan mental bahkan gangguan kepribadian!

Nah, kali ini Teknokra.id akan membagikan informasi seputar gangguan kepribadian yang sering disebut sebagai narsistik. Gangguan kepribadian narsistik adalah kondisi kesehatan mental seseorang yang kerap membanggakan pencapaian dirinya padahal itu hal yang biasa saja. 

Tips Mengenal dan Menghadapi Orang dengan Gangguan Kepribadian Narsistik

Narsistik bukanlah kondisi saat seseorang suka selfie dan memuji hasil fotonya sendiri, melainkan kondisi yang lebih dari itu. Seseorang yang memiliki gangguan narsistik cenderung memiliki sifat egois dengan rasa empati yang minim. 

Apakah lingkungan sekitarmu ada yang mengidap gangguan narsistik? Untuk mengetahuinya kamu harus mengenal gejala-gelajanya. Berikut ini gejala pengidap gangguan narsistik
  1. Mementingkan diri sendiri
  2. Membutuhkan pujian
  3. Suka mengeksploitasi orang lain
  4. Merendakan dan mengintimidasi orang lain

Jikalau kamu mendapati pengidap gangguan narsistik di sekitarmu, berikut ini tips menghadapi orang dengan gangguan kepribadian narsistik
  1. Terima mereka apa adanya
  2. Tetap santai dan positif
  3. Hadapi dengan humor
  4. Ajak bicara dan sampaikan pendapatmu
  5. Tegas pada pendirian
  6. Sarankan untuk ke ahli kesehatan mental

Nah, sobat Teknokra, itulah tips mengenal dan menghadapi orang dengan gangguan kepribadian narsistik. Semoga orang yang ada di lingkungan kamu bisa sembuh dari gangguan narsistik dan tidak ada orang yang saling mengintimidasi. Last, semoga artikel ini bermanfaat! (Penulis: Neza Puspita Tarigan).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel