Reply 1988, Drama Korea yang Wajib Banget Kamu Tonton!

Teknokra.id - Halo sobat Teknokra! Kali ini Teknokra.id akan membagikan informasi seputar drama korea (drakor) dulu nih.

Drama Reply 1988 yang digarap pada tahun 2015 dari serial televisi TvN berhasil memukau banyak orang. Drama 20 episode ini memiliki banyak pelajaran yang bisa penonton dapatkan. Mulai dari keluarga, pertemanan, cita-cita, percintaan, dan masih banyak lagi. Serial ini dibintangi oleh Lee-Hyeri, Ryu Jun-yeol, Lee Dong-hwi, Park Bo-Gum, dan Go Kyung-pyo.

Reply 1988, Drama Korea yang Wajib Banget Kamu Tonton!

Kenapa sih drama ini wajib di tonton? Nah, Teknokra.id akan membahas cakupan dari drama Reply 1988 yang mempunyai banyak sisi pelajaran. Yuk, simak selengkapnya!

1. Interaksi dengan tetangga

Drakor ini sangat terkenal dengan adegan interaksi dengan tetangga. Mulai dari berbagi makanan dan menjaga satu sama lain. Dalam drama ini, adegan interaksi dengan tetangga seperti berbagi makanan sudah terlihat pada Episode 1 ketika Sung Deok Sun (Lee Hye-ri), Kim Jung Hwan (Ryu Jun-yeol), Sung Sunwoo (Go Kyung-pyo), dan Ryu Dong-ryong (Lee Dong-Hwi) berbagi makanan dengan keluarga mereka.

2. Persahabatan dan rasa saling peduli

Persahabatan antara Sung Deok Sun, Kim Jung Hwan, Ryu Dong-ryong, Sung Sunwoo, dan Choi Taek (Park Bo-gum) si pemain baduk sangat erat sejak mereka kecil hingga saat remaja. Di episode 12, Choi Taek sangat lelah dengan perlombaan baduk itu, Kim Jung Hwan yang saat itu datang ke kamar Taek untuk memberikan makanan, tetapi Jung hwam malah melihat Choi Taek tertidur di lantai. Hal ini membuat Jung Hwan bergegas menyiapkan alas tidur dan bantal untuk Taek.

3. Cita-cita

Dari 5 orang sahabat itu juga, penonton dapat melihat berbagai cita-cita yang sangat memotivasi. Sunwoo yang berkeinginan menjadi dokter, Jung hwan bercita-cita menjadi tentara, Duk Sun menjadi pramugari, Dong ryong yang ingin mempunyai restoran makanan sendiri dan Choi Taek yang sudah menjadi atlet baduk yang sukses. Meskipun Deok sun dan Dong Ryong merupakan sosok yang sulit dalam belajar, tapi mereka tetap bisa mendapatkan jalannya masing-masing.

4. Keluarga

Keluarga dalam Reply 1988 ini cukup beragam dengan karakter dan sifat masing-masing. Dalam episode 1, terlihat Ra Mi-ran, ibu dari Jung Hwan yang memeluk Jung Hwan ketika dia tidak mau menceritakan masalahnya saat kehilangan sepatu akibat di rebut preman. Selain itu, adapula Sunwoo yang sangat perhatian pada Sunyoung, ibunya dan juga Jinjoo, sang adik.

5. Percintaan

Belum lengkap rasanya kalau dalam drama korea tidak ada unsur romansanya. Kisah romansa di Reply 1988 juga melibatkan percintaan dalam persahabatan. Contohnya adalah cinta segitiga antara Deok Sun, Taek, dan Jung hwan. Junghwan yang tidak bisa mengungkapkan cintanya pada Deok Sun karena gengsi, hingga akhirnya Taek dan Deok Sun lah yang berhasil menjalin hubungan.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu ketahui dari drama Reply 1988 ini. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk menonton drama yang penuh pembelajaran ini? (Penulis: Sintia Enola Tambunan). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel