Presiden RI Joko Widodo Perintahkan PSSI Hentikan Liga 1 Sepak Bola

Teknokra.id- Presiden RI Joko Widodo perintahkan PSSI hentikan Liga 1 sepak bola.

Petandingan Arema FC vs Pesebaya Surabaya, di Satadion Kanjuruan Malang pada Sabtu 1 Oktober 2022 berakhir dengan skor 2-3, yang membuat Aremania tidak puas karena tim yang didukungnya kalah dan akhirnya terjadi tragedi kerusuhan antar suporter.

Presiden RI Joko Widodo Perintahkan PSSI Hentikan Liga 1 Sepak Bola

Hal tersebut membuat Presiden RI Joko Widodo langsung memerintahkan PSSI menghentikan liga satu dalam keterangan konferensi persnya pada 2 Oktober 2022.

"Saya juga memerintahkan PSSI untuk menghentikan sementara liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan." Ujarnya

Supaya tragedi serupa tidak terulang, Presiden RI Joko WIdodo memerintahkan Menpora Zainudin Amari, Kapolri Listyo Sigit, dan Ketua PSSI Mochammad Iriawan melakukan evaluasi perlaksanaan pertandingan dan prosedur pengamanan sepak bola.

Karena tragedi tersebut akibatnya ratusan suporter meninggal dunia. Selain itu presiden juga telah mengamanahkan Menteri Kesehatan yakni Budi Gunawan Sadikin, dan Gubernur Jawa Timur yakni Khofifah Indar untuk memantau korban yang masih dirawat di rumah sakit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel