Profil Jungwon Enhypen, Leader Termuda Namun Kompeten

Teknokra.id - Keberadaan seorang leader atau pemimpin tentunya sangat vital di dalam kelompoknya. Sama halnya dalam industri K-POP. Posisi leader sangatlah berperan penting dalam suatu grup. Setiap agensi pada industri musik Korea tentunya memiliki kriteria tersendiri dalam memilih leader grup yang berada di bawah naungannya. 

Contohnya SM Entertaiment. Biasanya agensi tersebut memilih leader untuk grup yang berada di bawah naungannya berdasarkan usianya. Jadi member tertualah yang biasanya terpilih menjadi seorang leader.

Profil Jungwon Enhypen, Leader Termuda Namun Kompeten

Lain halnya dengan JYP Entertaiment. Agensi yang sama besarnya dengan SM tersebut biasanya memilih leader grup berdasarkan lamanya waktu trainee. Jadi, member yang paling lama menjalani trainee atau masa pelatihanlah yang biasanya terpilih sebagai leader. Hal tersebut dianggap sebagai bentuk apresiasi atas usaha dan kerja keras mereka demi menjadi idol di agensi tersebut. 

Meskipun tidak ada batasan usia dalam pemilihan leader, namun biasanya setiap leader dari masing-masing agensi merupakan anggota yang berusia cukup matang. Meskipun bukan member tertua, biasanya usia leader masih di atas beberapa member lainnya.

Namun, sepertinya hal tersebut tidak berlaku bagi Enhypen, boy group K-POP yang beranggotakan Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, Jungwon, dan Ni-ki. Boy group yang terbentuk dari I-Land, sebuah acara realitas survival Korea Selatan yang berada di bawah naungan BE:LIFT LAB.

Uniknya, leader dari Enhypen merupakan kelahiran tahun 2004. Wah, bahkan di negaranya sendiri Jungwon belum menginjak usia legal loh! Namun ia sudah memiliki tanggung jawab yang amat besar.

Untuk mengenal lebih lanjut mengenai Jungwon, berikut profilnya : 

1. Biodata

Nama panggung : Jungwon (정원)
Nama Asli : Yang Jungwon (양정원)
Tempat Lahir : Seoul, Korea Selatan
Tanggal Lahir : 9 Februari 2004
Zodiak : Aquarius
Tinggi : 174 cm
Golongan Darah : AB

2. Perjalanan Karir

Sejak belia, Jungwon sangat menggemari taekwondo. Bahkan, ia kerap kali memenangkan kompetisi dalam olahraga tersebut. Awalnya ia bercita-cita menjadi atlet pada hobi yang telah ia tekuni itu. Hingga akhirnya ia pun mendapat dukungan dari keluarganya untuk menjadi seorang idol. 

Sebelum mengikuti I-LAND, Jungwon pernah menjadi trainee di agensi SM Entertaiment. Bahkan ia digadang-gadang akan debut sebagai member NCT bersama Kun dan Sungchan. Kun pun mengakui bahwa ia mengenal Jungwon dan keduanya terbilang cukup dekat saat masih menjadi trainee kala itu. 

Saat mengikuti audisi I-LAND, Jungwon memang sudah sangat mencuri perhatian penonton. Tidak heran, ia pun berhasil meraih 1.417.620 votes hingga menjadi peringkat 1 di babak final I-LAND dan debut sebagai member Enhypen, bahkan menempati posisi sebagai leader dalam grup tersebut meskipun ia termasuk kedalam maknae line atau jajaran anggota termuda. 

Karena pribadinya yang dewasa, cekatan, humble terhadap semua anggota, juga memiki leadership yang kuat, Jungwon dipercaya untuk menempati posisi sebagai leader hingga saat ini. Ditambah suaranya yang khas dan kemampuan dance yang mumpuni, ia juga berhasil menempati posisi sebagai vokalis juga dancer

Itulah profil mengenai Jungwon Enhypen yang saat ini masih menduduki posisi sebagai leader termuda, bahkan di industri K-POP. Termuda bukan berarti tidak dewasa bukan? (Penulis: Anolia Ramadhanty).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel