Old Shanghai, Destinasi Terbaru Di Kelapa Gading Jakarta

Teknokra.id - Hai sahabat Teknokra! Kali ini Teknokra.id akan membagikan informasi terkait tempat wisata terbaru di Jakarta loh!

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, mungkin mall atau pusat perbelanjaan sudah menjadi destinasi wisata mingguan karena minimnya destinasi di daerah Jakarta. Apabila kamu warga Jakarta yang jenuh dengan destinasi yang itu-itu saja dan ingin mencoba destinasi wisata baru, sepertinya tempat ini patut untuk kamu kunjungi.

Old Shanghai, Destinasi Terbaru Di Kelapa Gading Jakarta

Old Shanghai merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Sedayu City, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tempat dengan suasana ala-ala Kota Shanghai, RRC ini merupakan destinasi terbaru yang mulai diresmikan dan dibuka untuk umum pada 27 Mei 2022 lalu.

Dengan suasana tempat yang kental akan budaya oriental dengan pagoda sebagai landmark dari tempat tersebut, Old Shanghai diharapkan dapat menjadi wisata kuliner tematik yang tidak kalah hebat dari Pantjoran Pik. Tidak hanya wisata kuliner, Old Shanghai juga menyediakan sarana bermain anak, supermarket yang menjual barang-barang import, dan spot-spot foto yang tentunya instagramable. Di sana juga pet friendly loh, asalkan para pengunjung tetap menjaga kebersihan anabulnya masing-masing.

Untuk memasuki Old Shanghai, tidak dikenakan biaya apa pun atau dengan kata lain free loh! Begitupun dengan biaya parkirnya. Meskipun memiliki lahan parkir yang cukup luas, ternyata Old Shanghai tidak memungut biaya sepeserpun kepada pengunjung untuk parkir. 

Oh iya, bagi para pengunjung muslim jangan khawatir, karena di sana tidak hanya terdapat makanan khas China, makanan khas nusantara dan kaki lima juga ada loh. Jadi di sana tersedia makanan halal dan non halal yang dapat menjadi pilihan saat mengunjungi tempat tersebut.

Old Shanghai dibuka pada pukul 10.00-22.00 WIB saat weekdays dan pukul 07.00-23.00 WIB saat weekend dan hari libur nasional. Namun, saat mengunjungi Old Shanghai terdapat beberapa regulasi yang harus ditaati pengunjung. Beberapa peraturan tersebut diantaranya dilarang membawa makanan dan minuman dari luar, wajib scan aplikasi peduli lindungi Old Shanghai, dan juga wajib mengikuti protokol kesehatan selama berada di tempat wisata tersebut seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan juga menjaga jarak.

Bagaimana warga Jakarta? apakah tertarik menjadikan Old Shanghai sebagai destinasi weekend selanjutnya? (Penulis: Anolia Ramadhanty).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel