Keistimewaan Brand Lokal Dibandingkan Brand Luar

Teknokra.id - Banyak orang yang berasumsi brand luar itu lebih berkualitas dan lebih memiliki nama di kalangan masyarakat. Namun, bagi sebagian masyarakat itu justru bisa menutupi potensi brand lokal kita yang ingin berkembang.

Padahal, brand lokal pun tidak kalah kualitasnya dibandingkan dengan brand dari luar negeri. Bahkan, Jarsey Manchester United Club sepakbola ternama dari Inggris justru memproduksi dari PT Tuntex Garment Indonesia.

Keistimewaan Brand Lokal Dibandingkan Brand Luar

Selain itu, seragam tentara di beberapa negara pun diproduksi di negeri kita sendiri. Lebih dari 30 negara menggunakan produk dari PT Sri Rejeki Isman (Sritex) Sukoharjo Jawa Tengah.

Ulasan di atas hanyalah sedikit contoh yang membuktikan bahwa kualitas produksi dalam negeri yang selalu dipandang sebelah mata tersebut tidak seburuk yang dikira. Memang ada kebanggaan sendiri ketika kita menggunakan produk luar negeri, apalagi produk ternama. Namun, menggunakan produk dalam negeri juga bisa meningkatkan potensi-potensi brand lokal kita.

Keuntungan yang kita dapatkan juga adalah harganya yang murah dan juga berkualitas. Dengan menggunakan brand lokal, kita sudah menyokong kemajuan ekonomi di dalam negeri.

Saat ini, untuk mengetahui trend atau sebuah berita bisa didapatkan lebih cepat karena perkembangan kemajuan teknologi. Apalagi mengenai fashion, banyak anak muda yang belajar caranya berpakaian dan memilih brand yang akan digunakan.

Sekarang ini pun banyak yang beranggapan fashion yang keren adalah dengan memakain produk mahal dengan brand ternama luar negeri. Padahal, fashion yang baik itu dilihat dari bagaimana caranya menggunakan produk yang murah hasil karya dari anak bangsa kita sendiri dengan menambah daya tarik tersendiri sehingga ketika kita pakai bisa menjadi indah dan mewah.

Kita sudah seharusnya untuk bangga kepada produk dalam negeri. Hal ini bukan hanya karena kita merupakan generasi penerus bangsa. Melainkan karena kualitas produksi Indonesia juga memang sudah terpandang di mancanegara.

Jadi, mari kita bersama-sama menggunakan dan menyokong produk dalam negeri. Mencoba brand luar negeri boleh, asalkan kita tidak boleh lupa pada hasil produksi dari negara kita tercinta ini.

Bersama negeri kita ciptakan inovasi
Bersama kita bangun negeri
Demi menyokong ekonomi NKRI (Penulis: Aldi Afreza).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel