Cara Cepat Buat Bagan di PPT, Mudah Anti Ribet

Teknokra.id -  Siapa disini yang masih buat struktur organisasi secara manual? Harus buat kolom dulu, masukin keterangan satu-satu trus masih harus disusun lagi biar rapi. Haduh capek dan cukup menyita waktu yaa guys. Padahal didalam ms. Power point sebenarnya sudah ada fasilitas yang bisa memudahkan kamu membuat bagan dengan mudah loh. Cukup dengan beberapa langkah saja, struktur organisasi cantik sudah bisa kamu buat.

Baiklah, kali ini Teknokra bakal kasih tutorial membuat bagan buat sobat Teknokra semuanya. Agar lebih mudah, kita buat contoh bagan tentang struktur organisasi ya.  Simak penjelasan berikut,



1. Ketik semua keterangan nama  yang akan dimasukan pada bagan struktur organisasi. Nama-nama tersebut disusun kebawah sesuai dengan jabatannya. 

2. Gunakan “Tab” untuk setiap jabatan. Semakin ke kanan jabatan, maka jabatan akan terletak dibawah.

    Contoh:

    Pemimpin Umum

Pemimpin Redaksi Daring

Redaktur daring

Reporter

Pemimpin Redaksi Cetak

Redaktur Berita

Reporter

Pemimpin Usaha

Manager Usaha

Pada contoh diatas, maka Posisi Pemimpin Umum akan berada paling atas pada bagan, kemudian posisi Pemimpin Redaksi Daring, Pemimpin Redaksi Cetak dan Pemimpin Usaha sejajar dibawah Pemimpin umum. Begitu lah semakin ke kanan maka posisi akan semakin dibawah.

3. Setelah itu, blok tulisan secara keseluruhan

4. Pada menu format, klik Convert to SmartArt graphic

5. Klik Organization Chart

6. Supaya lebih cantik, kamu bisa ubah warna sesuai dengan keinginan kamu loh.

7. Klik Change colors, pilih warna yang kamu sukai

8. Selesai

Gimana Sobat, gampang kan? Nggak sampai buat mata perih dan jari pegel-pegel hehe. Semoga membantu ya(Penulis: Sandra Puspita).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel