Rekomendasi Makanan Untuk Pendakian, Murah dan Mudah Didapat

Teknokra.id -  Jangan pernah meremehkan Konsumsi ketika mendaki! Sobat Teknokra, kalau kamu suka mendaki jangan pernah meremehkan asupan makanan kamu ketika mendaki ya. Jangan sampai karena males ribet, jadi memilih makanan instan aja. Makan makanan instan seperti mie ketika mendaki boleh-boleh saja. Namun, jika dari awal hingga kita turun mendaki hanya konsumsi mie saja itu tidak sehat untuk tubuh kita.

Kali ini saya akan membagikan sedikit info dari pengalaman saya sob, mengenai makanan apa saja yang bisa kamu bawa ketika mendaki. Tenang saja sob disini makanan yang saya rekomendasikan sangat lah ekonomis murah dan mudah dijangkau harganya.


1. Bawalah bekal

Jadi ketika kita sudah mencapai puncak tubuh kita pasti lelah. Tak jarang kita menjadi lapar. Sehingga membawa bekal (nasi,lauk,sayur mayur) sangat penting. Agar masih bisa kita konsumsi walaupun dingin.

2. Beras, lauk, dan sayuran

Bawalah lauk dan sayuran yang tidak mudah busuk dan awet. Saya biasanya membawa tempe dan sayuran seperti wortel, brokoli, dan bakso. Selain awet, sayuran tersebut cukup mudah dalam pengolahannya. Cukup di tumis saja.

3. Bawalah ubi-ubian

Kalau di gunung pagi-pagi, udara dingin enaknya minum kopi sambil liat matahari terbit. Nah untuk menemani ngopi di pagi hari kalian, bisa banget sambil ngemil ubi. Cukup direbus saja sudah bisa kita santap.

4. Buah-buahan

Buah jadi makanan penting nih untuk kamu bawa. Nggak perlu bawa buah yang mahal, cukup membawa jeruk atau pisang saja sob.

5. Makanan ringan

Makanan ringan seperti keripik atau snack kering lainnya ini bisa kamu bawa sob. Apalagi buat kamu yang hobi ngemil, wajib banget membawa makanan satu ini. Selain awet, snack kering cocok dimakan disituasi apapun.

6. Kopi, susu, teh

Membawa kopi, susu, atau teh ini berguna banget untuk menghangatkan tubuh kamu saat mendaki. Cuaca di tempat mendaki yang sangat dingin, tentu sangat cocok untuk minum minuman yang hangat-hangat.

7. Mie Instan

Nah, kalau yang satu ini makanan yang sering dibawa saat mendaki yaa sobat. Membawa mie instan boleh-boleh saja, tapi jangan jadi makanan utama yaa sob. Kamu bisa bawa mie instan untuk berjaga-jaga saja.

Nah segitu dulu yaa rekomendasi dari saya. semua ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi.  Semoga bermanfaat buat kalian sob (Penulis: Aldi Afreza).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel