Bukit Selalau Krui, Surga Wisata Alam Fotogenik

Teknokra.id – Menikmati keindahan sunset dipinggir pantai itu sudah biasa. Tapi bagaimana jadinya jika kamu menikmati keindahan matahari tenggelam itu dari ketinggian? Yapp,Bukit Selalau tempatnya. Dari tempat ini kamu bisa menikmati sunset dengan sangat jelas. Spotnya yang tinggi dan langsung menghadap ke Samudera yang luas membuat pemandangan yang dihasilkan sangat memanjakan mata. Untuk kamu yang doyan foto, tak perlu risau karena Bukit Selalau juga menawarkan berbagai spot yang fotogenik. Tak ayal, kamu akan dibuat betah untuk berlama-lama di sana.

Bukit Selalau sendiri berada di Krui, Pesisir Barat. Perjalanan menuju Pesisir Barat dari Kota Bandarlampung dapat ditempuh selama 6-7 jam jika menggunakan kendaraan mobil. Untuk sampai ke Bukit Selalau, jalan yang dilalui tidak sulit kok. Namun sayang, letaknya yang tersembunyi membuat Bukit ini belum banyak diketahui masyarakat umum. Meski tidak sepopuler tempat wisata lainnya, Bukit Selalau bisa jadi rekomendasi tempat wisata yang harus kamu kunjungi saat berlibur ke Pesisir Barat. Berikut alasannya!

1.Bukit Selalau menawarkan keindahan sunset dari ketinggian

Menikmati keindahan matahari tenggelam diatas Bukit Selalau adalah keputusan terbaik. Dari bukit ini, kamu bisa menikmati keindahan sunset dengan jelas tanpa terhalang pulau. Ini karena Bukit Selalau menghadap ke Samudera yang luas. Sehingga selain menikmati sunset, kamu bisa melihat lautan luas dari ketinggian. Dari bukit ini kamu bisa melihat Pulau Pisang dari kejauhan, serta pemandangan Pantai Labuhan Jukung dan Pantai Kuala.

2.Spot yang fotogenik

Berwisata tidak lengkap rasanya jika tanpa dokumentasi alias foto-foto. Nah, di Bukit Selalau kamu nggak perlu khawatir mati gaya. Karena ada berbagai spot yang bisa kamu gunakan untuk berfoto ria. Salah satu spot foto yang paling sering diburu pengunjung adalah, foto didekat pohon yang berada di tepi bukit. Pemandangan alam yang indah bisa membuat foto kamu estetik dan makin kece pastinya.

3.Suasana yang tenang dan asri

Kalau kamu suka suasana yang tenang, bukit ini bisa jadi rekomendasi pilihan. Selain tempatnya yang belum begitu ramai, dari atas Bukit ini kamu bisa duduk santai sambil menikmati suara ombak dan keindahan alam di sana.

4.Trek yang mudah dijangkau

Untuk sampai ke atas Bukit Selalau, kamu tidak perlu khawatir dengan medan yang sulit dan curam. Karena Bukit Selalau tempatnya tidak terlalu tinggi sehingga relatif aman untuk orang awam yang takut ketinggian dan tidak punya pengalaman mendaki.

5.Tidak ada biaya masuk

Semua keindahan yang ditawarkan oleh Bukit Selalau bisa kamu nikmati secara cuma-cuma alias gratis loh. Tidak ada biaya masuk sama sekali. Jadi kamu bisa menikmati keindahan Bukit Selalau tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam nih.

Bagaimana sobat, tertarik untuk memasukkan Bukit Selalau dalam list perjalanan wisata kamu di Pesisir Barat kan? Selamat berlibur. (Penulis: Sandra Puspita).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel