Cara Bayar UKT/SPP Lewat ATM BNI, Mudah dan Tidak perlu Antre

Teknokra.id - Hallo Sobat Teknokra! Siapa nih yang masih suka ngerasa ribet kalau bayar UKT/SPP. Cuma bisa bayar dijam kerja dan harus antre lagi. Haduh capek banget dan cukup menyita waktu ya. Tapi sobat Teknokra tau nggak sih, sebenarnya bayar UKT/SPP itu nggak cuma bisa dilakukan lewat teller bank loh. Yapp, kamu bisa bayar tagihan tersebut melalui ATM.

Nah, kali ini Teknokra mau kasih tutorial cara bayar UKT lewat ATM BNI. Mau tau bagaimana caranya?  Baca sampai akhir ya!

Tutorial membayar UKT lewat ATM BNI

1.Masukkan kartu ATM kamu kedalam mesin ATM

2. Setelah itu akan muncul dialog pilihan bahasa, ada dua pilihan bahasa yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Kamu bebas memilih bahasa yang ingin kamu gunakan.

3.Kemudian masukkan pin kartu atm kamu

4.Setelah itu akan muncul menu penarikan yang berisi nominal yang bisa kamu tarik. Karena kita tidak ingin melakukan penarikan tunai, maka pilih menu lain.

5.Lalu akan muncul pilihan transaksi, kamu bisa memilih menu pembayaran

6.Kemudian akan muncul jenis pilihan pembayaran. Untuk pembayaran UKT/SPP klik menu Universitas.

7. Pada beberapa menu yang tersedia, pilih Student Payment Center (SPC)

8. Setelah itu akan muncul dialog yang memungkinkan kamu untuk memasukkan kode lembaga pendidikan (nomor kode universitas) dan nomor tagihan SPC. Jika belum tau kode Universitas, kamu bisa mengeceknya di bagian bawah di menu Kode lembaga pendidikan.

9.Kemudian masukkan kode lembaga pendidikan tersebut diikuti nomor tagihan SPC.

10. Cek kembali kode dan nomor tagihan tersebut, jika sudah yakin maka pilih tekan jika benar.

11. Lalu akan muncul keterangan berupa nama yang bersangkutan, jumlah uang yang harus dibayar dan sebagainya. Lalu pilih metode pembayaran yaitu tabungan. Tunggu sebentar Slip UKT pun akan keluar. Selesai.

Gampang sekali kan untuk membayar UKT/SPP melalui atm BNI. Nggak perlu ribet dan lama nunggu antrean di Teller bank lagi  deh. Sekian dulu yaa tutorial dari Teknokra. Semoga bermanfaat. (Penulis: Sandra Puspita).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel