Profil Amelia Tantono, Presenter Cantik Yang Curi Perhatian Mark NCT!

Teknokra.id - Mungkin bagi sebagian orang yang bukan penikmat hal-hal berbau Korea, tentunya nama “Amelia Tantono” masih terasa asing. Akan tetapi, bagi para Kpopers dan Kdrama lovers pasti sudah mengenalnya bukan?

Perempuan cantik yang kerap kali menjadi presenter di acara yang mengundang artis KPOP ini, ternyata merupakan salah satu lulusan dari Universitas Kyung Sung loh! Bahkan yang terbaru, ia menjadi MC saat event Shopee 25 April lalu yang mengundang NCT Dream. 

Profil Amelia Tantono, Presenter Cantik Yang Curi Perhatian Mark NCT!

Tanpa berlama-lama lagi, mari simak biodata dan profil Amelia Tantono : 

1. Perjalanan Karier

 
Amelia Tantono Mengawali kariernya melalui sebuah kdrama yang berjudul Lunch Box bersama Ji Soo. Ia pun mulai dikenal oleh banyak orang setelah membintangi drama tersebut. Seiring berjalannya waktu, pengikutnya di sosial media pun semakin bertambah, bahkan ia juga membuat channel youtube yang kerap kali mengulas seputar kehidupan di Korea Selatan. 

Setelah lulus kuliah, ia memilih menetap dan melanjutkan kariernya di Negeri Ginseng tersebut. Ia pun sempat menjadi MC di salah satu channel tv terkenal disana, yaitu SBS pada program Televisi K Star News.

Karena bakat dan pengalaman yang Amelia Tantono miliki, ia pun kerap kali ditunjuk untuk memandu berbagai acara di Korea. Bahkan saat diundang dalam acara Busan One Asia Festival, ia berkesempatan untuk mewawancarai idol KPop di backstage. 

Ia juga pernah menjadi bintang tamu sekaligus perwakilan pertama Indonesia dalam program televisi MBC South Korean Foreigners. Acara tersebut biasanya mengundang artis, penyanyi, dan komedian Korea.

2. Biodata Diri


Nama  Asli : Amelia Maria Tantono
Tempat lahir : Bandar Lampung
Tanggal Lahir : 1 Desember 1991
Agama : Kristen
Pendidikan : Universitas Kyung Sung
Profesi : Aktris, Youtuber, dan Presenter
Instagram : @amelia_tantono
Akun Youtube : Amelicano

Itulah profil mengenai Amelia Tantono, ternyata tidak hanya cantik bukan namun juga pintar dan berbakat. Semoga bisa menginspirasi kita yaa! (Penulis : Anolia Ramadanthy T.)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel