5 Ide Dekorasi Kamar agar Lebih Estetik

Teknokra.id - Hai sahabat Teknokra! Apakah kamu tipe yang suka mendekorasi kamarmu sendiri?

Terlebih lagi jika kamu sering deh di kamar dan terkadang bosan dengan dekorasi dan penataan ruang yang tidak berubah dari tahun ke tahun. Nah, kali ini Teknokra.id akan membagikan informasi terkait ide dekorasi kamar agar lebih estetik dan tidak membosankan.

5 Ide Dekorasi Kamar agar Lebih Estetik

1. Warna Tembok

Pilihlah warna untuk tembok kamu yang tidak cerah dan memiliki warna yang kalem, contohnya seperti coksu, coklat, putih tulang, putih, dan lainnya. Hal ini akan membuat mata menjadi rileks dan berpusat pada kesejukan pandangan mata saat melihatnya.

2. Poster/foto

Selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah menambahkan poster/foto estetik yang kamu miliki. Hal ini akan menambahkan kesan pada kamarmu agar lebih terlihat hidup dan tidak monoton. Sehingga pandanganmu akan tertuju pada lingkungan sekitar juga.

3. Lampu

Penambahan lampu bisa dilakukan di berbagai sudut tembok. Hal ini bertujuan untuk menambah kesan estetik pada malam hari. Pemilihan warna lampu pun harus diperhatikan secara baik seperti warna ungu, kuning, dan lainnya.

4. Hiasan pelengkap

Hiasan pelengkap ini bisa dilakukan agar dapat mengisi ruang-ruang yang masih kosong di berbagai sudut kamar. Contohnya seperti meja kecil, karpet bulu, lemari, ataupun pelengkap lainnya. Kamu juga bisa menambahkan dekorasi-dekorasi kecil di depan pintu kamarmu, sehingga pada awal masuk sudah terlihat menyenangkan.

5. Lukisan

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan membuat lukisan berupa gambar yang di lukis di tembok agar memberikan kesan estetik. Untuk lukisannya sendiri tergantung selera masing-masing. Namun, harus tetap kontras dengan warna dan desain kamar yang sudah dibentuk pertama kali.

Nah, itu dia 5 ide dekorasi kamar yang bisa kamu terapkan di kamarmu agar tidak terkesan hanya itu-itu saja. Semoga bermanfaat ya (Penulis: Pratiwi Dwi Lestari).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel