5 Hal Menarik Tentang Indonesia

Teknokra.id - Hai sahabat Teknokra! Kamu sebagai warga negara Indonesia pasti tahu kan kalau Indonesia adalah negara yang kaya akan sumber daya alamnya dan seni budayanya? Lalu, apakah kamu bangga menjadi warga Indonesia?

Tentu saja kamu harus bangga dong! Selain kekayaan alam dan seni budayanya, ada beberapa fakta menarik tentang Indonesia lho!

5 Hal Menarik Tentang Indonesia

Apa saja ya kira-kira? Yuk, simak penjelasan yang sudah Teknokra.id rangkum buat kamu.

1. Memiliki kopi termahal di dunia

Negara Indonesia telah terkenal dengan sumber daya alam dan budaya yang begitu bayak. Salah satu yang membanggakan adalah kopi, dimana kita memiliki kopi termahal di dunia yaitu kopi luwak.

2. Memiliki hutan terbanyak

Indonesia memiliki hutan terbanyak bahkan dunia pun telah mengakuinya. Indonesia memiliki hutan dengan luas 39.549.447 hektar di Pulau Sumatera, jadi tak heran jika Indonesia memiliki hutan terbanyak.

3. Cincin api dunia

Indonesia memiliki lebih dari sekitar 400 gunung berapi. Selain itu, 130 di antaranya adalah gunung berapi aktif. Indonesia juga menjadi tempat bertemunya 2 rangkaian gunung berapi aktif (Ring of Fire). Hal inilah yang membuat Indonesia sebagai cincin api dunia.

4. Negara penghasil rempah-rempah

Indonesia terkenal dengan negara kaya akan rempah-rempah, di mana sejak dulu hal ini yang menjadi incaran bangsa asing sehingga banyak penjajah. Setiap daerah juga memiliki berbagai rempah-rempah ramuan minuman atau makanan yang berbeda setiap daerahnya.

5. Masih memiliki hewan purba yang tersisa

Komodo adalah hewan purba terakhir di Indonesia yang  hanya dikembangbiakkan di Pulau Komodo atau Nusa Tenggara Timur. Oleh karena itu, di mancanegara Pulau Komodo adalah hal yang endemik dan sering diincar oleh para turis karena ini merupakan hewan langka dan hanya di Indonesia.

Nah gimana nih, kita jadi tahu kan ternyata banyak sisi menarik yang mungkin belum kita ketahui tentang Indonesia. Semoga menambah pengetahuan kita semua ya (Penulis: Pratiwi Dwi Lestari).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel