Yakin Kalau Pemanasan Global itu Hoax?

Teknokra.id - Hai sahabat Teknokra! Apakah kamu pernah mendengar beberapa orang berkata bahwa pemanasan global itu hoax? Termasuk pernyataan yang pernah dilontarkan oleh Presiden Amerika Serikat?

Yups, ia mengatakan bahwa perubahan iklim sebenarnya hanyalah omong kosong belaka. Perubahan iklim itu tidak pernah terjadi dan hanya dimanipulasi oleh orang-orang tertentu. 

Yakin Kalau Pemanasan Global itu Hoax?

Lalu, apakah hal itu benar? Apakah kamu juga yakin bahwa perubahan iklim itu tidak pernah ada? Apakah benar perubahan iklim dikendalikan oleh orang-orang tertentu? 

Jadi, menurut para ilmuwan, perubahan iklim itu benar-benar terjadi loh! Setelah mengumpulkan data tentang suhu bumi setiap tahunnya, mereka berhasil menyimpulkan bahwa bumi ini semakin panas. 

Kemudian, pemanasan global tersebut faktanya disebabkan oleh aktivitas manusia yang membuat iklim bumi menjadi lebih labil. Contohnya seperti penggunaan listrik berlebihan, kebakaran hutan, dan polusi akibat asap kendaraan. Mirisnya, hal tersebut juga banyak dilakukan oleh generasi muda.

Tapi kenapa sih, kok banyak orang yang masih berpikir kalau perubahan iklim ini hanyalah omong kosong? Jadi katanya, teori konspirasi ini dikatakan berawal dari para pengusaha yang melarang masyarakatnya untuk menghemat energi dan mengurangi gaya hidup konsumtif.

Namun, sebenarnya tidak ada data yang valid akan hal tersebut. Jadi, seharusnya kita tidak boleh memercayai isu-isu tersebut.

Selain itu, sebenarnya dampak dari pemanasan global sudah sangat jelas. Kamu sendiri pasti merasakan bahwa bumi kita ini sudah semakin panas kan? Meluasnya kebakaran hutan dan mencairnya es di kutub utara dan selatan ini juga sudah menjadi bukti bahwa pemanasan global itu benar adanya. 

Nah, jadi sekarang sudah tahu kan kalau pemanasan global itu fakta? Jadi, saat ini cobalah untuk tidak mempertimbangkan teori konspirasi dan mulai membantu untuk menyegarkan kembali bumi kita. 

Bumi tidak sedang baik-baik saja. Kita harus bisa lebih bertanggung jawab untuk menyelamatkan bumi. Yuk, selamatkan bumi kita! (Penulis: Dwindy Monica).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel