Wajib Tonton! 5 Drama Korea Ini Akan Memotivasi Kamu Untuk Meraih Mimpi

Teknokra.id - Setiap orang pasti pernah merasakan berada di fase terendah dan lelah untuk mencapai tujuannya. Mulai merasa bahwa apa yang dikerjakan tidak sesuai dengan hasil yang diharapkan. Munculnya rasa putus asa dan kemudian patah semangat. Tapi kita dituntut untuk terus menjalankan realita yang ada dan segera mengumpulkan keberanian untuk memulai kembali ataupun melanjutkannya. 

Namun, untuk mencapai itu dibutuhkan adanya energi positif yang membangun dan tentunya bisa didapatkan dari mana saja. Misalnya saja melalui sebuah tontonan drama yang mengisahkan tentang seseorang yang harus terus semangat untuk mencapai mimpinya.
Wajib Tonton! 5 Drama Korea Ini Akan Memotivasi Kamu Untuk Meraih Mimpi
Khususnya untuk kamu yang sangat suka menonton, lima drama Korea ini cocok untuk kamu yang sedang membangun energi positif dan mencari motivasi. Dijamin kamu akan mulai bangkit dan melanjutkan apa yang seharusnya menjadi tujuan kamu sedari awal.

1. Dream High

Dream high
Drama yang dirilis pada tahun 2011 ini menceritakan tentang enam siswa yang bersekolah di Kirin Art School dan bermimpi ingin menjadi penyanyi. Untuk mencapai impiannya tersebut, mereka harus berjuang dan bersaing dengan teman-temannya yang lain. Dream high menjadi drama yang cukup populer saat itu, hingga ratingnya mencapai 20 persen. Drama yang dibintangi oleh Bae Suzy, Kim Soo Hyun, Taecyeon, Eunjung, Wooyoung, dan IU ini dapat memotivasi kamu untuk selalu semangat menggapai impian.

2. Itaewon Class

Itaewon class
Hidup terkadang tidak selamanya mudah untuk dijalani, akan muncul banyak rintangan yang harus dihadapi. Drama yang diperankan oleh Park Seo Joon (Park Sae Roy) dan Kim Da Mi (Jo Yi Seo) ini dapat membangun kembali semangat anda. Drama ini mengisahkan tentang Park Seo Roy sebagai mantan terpidana dikarenakan ia meninju seorang perundung yang merupakan anak dari konglomerat. 

Hingga, akhirnya membuat ia harus dipenjara dan menyebabkan ayahnya meninggal dikarenakan ditabrak oleh si perundung. Tentunya, hal ini harus membuat Park Sae Roy tetap melanjutkan hidupnya dengan membangun sebuah restoran. Pada akhirnya ia mencapai kesuksesannya dengan usaha dan kegigihannya. 

3. Start-Up

Start up
Siapa disini yang tidak memiliki mimpi? Semua orang pasti punya mimpi dan keinginan yang ingin dicapai. Start-up menjadi serial drama yang berlatar belakang berada pada kawasan Sandbox yang mengisahkan orang-orang yang berada pada perusahaan start up. Drama ini difokuskan pada kehidupan dari para pemeran yaitu Seo Dal-Mi (Bae Suzy), Nam Do-San (Nam Joo Hyuk), Han Ji-Pyeong (Kim Seon-Ho), dan Woo In-Jae/Seo In-Jae (Kang Han-Na). 

Kamu pasti pernah merencanakan sesuatu namun mengalami kesulitan untuk meraihnya. Hal ini, serupa dengan alur cerita dari serial drama ini. Dalam drama ini tidak hanya menampilkan kegigihannya saja, namun juga diselingi dengan adegan romantis dari para pemain.
 

4. Fight For My Way 

Fight for my way
Drama ini menceritakan tentang perjuangan keempat sahabat, Choi Ae-Ra (Kim Ji-Won), Baek Seol-Hee (Song Ha Yoon), Kim Joo-Man (Ahn Jae-Hong), dan Ko Dong Man (Park Seo-Joon). Mereka semua memiliki mimpi yang berbeda-beda. Choi Ae-Ra yang ingin menjadi pembawa berita, Baek Seol-Hee memiliki keinginan menjadi seorang ibu rumah tangga yang baik,  Kim Joo-Man bermimpi ingin mempunyai sebuah usaha makanan, dan Ko Dong Man ingin menjadi petarung yang terkenal. Tidak hanya perjuangan hidup yang diceritakan dalam drama ini, namun drama ini juga diberikan pelengkap romansa yang terjadi antara pemain Choi Ae-Ra dengan Ko Dong-Man. 

5. Record of Youth 

Record of youth
Serial drama ini merupakan drama yang tayang di Netflix dan tvN pada 7 September 2021 dengan genre melodrama dan romance. Tidak hanya menampilkan sisi romantismenya saja, karena drama ini juga menceritakan tentang sosok Sa Hye-Jun (Park Bo-Gum) yang ingin menjadi aktor. Untuk mewujudkannya, ia mulai menjalankan beberapa profesi seperti menjadi model maupun aktor pendukung. Tidak hanya Sa Hye-Jun, ada juga kisah dari An Jeong-Ha (Park So-Dam) yang bercita-cita menjadi penata rias yang terkenal. Ia mulai mewujudkannya dengan mengikuti sebuah kursus kecantikan. 

Nah, itulah 5 rekomendasi drama yang cocok kamu tonton untuk memotivasi kamu. Apakah kamu pernah menonton salah satunya? (Penulis: Sunia Dzakiyyah Fadhiilah Putri).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel