Masa-Masa SMA, 6 Kenangan Ini Buat Kamu Rindu!

Teknokra.id - Kebanyakan orang mengatakan bahwa masa-masa yang paling indah adalah masa-masa SMA. Di mana pada masa ini menjadi masa-masa terakhir sekolah sebelum nantinya bekerja maupun yang melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi. Pasti di antara kamu pernah merasakan rasa rindu dan hanya bisa mengingat kenangannya saja.

Rindu akan memakai seragam sekolah,  mengobrol dengan teman, pergi ke kantin bersama, dan tentunya masih banyak hal yang pastinya kamu rindukan. Apalagi kalau merasakan panah-panas asmara pada masa ini, duh pasti serasa dunia milik berdua deh. Betul nggak nih? 

Masa-Masa SMA, 6 Kenangan Ini Buat Kamu Rindu!

Yuk, kita mengingat masa-masa indah semasa SMA. Dijamin pasti di antara kamu pernah alamin!

Pernah alay pada masanya

Pernah alay pada masanya

Kamu pasti pernah merasa ilfeel dengan diri sendiri dan bertanya-tanya mengapa waktu dulu style dan pose seperti itu. Contohnya saja, memakai hijab yang pada bagian atasnya harus lancip, hijab yang ditekuk hingga membentuk huruf u, atau pose yang sok imut. Mungkin ketika dulu masih dirasa biasa saja. Tapi pada saat ini, mungkin akan muncul perasaan ilfeel dan berkata bahwa diri ini pernah alay pada masanya. 

Makan di kantin bareng 


Makan di kantin bareng

Waktu yang ditunggu saat sekolah adalah jam istirahat setelah tanda bel berbunyi. Biasanya pada waktu ini dipakai oleh siswa untuk buru-buru ke kantin. Pasti kamu selalu menunggu momen-momen ini kan, karena perut akan terasa lapar setelah belajar. 

Apalagi kalau makan sambil ngobrol bersama teman. Udah ngga kerasa deh tiba-tiba bel masuk berbunyi lagi. Tapi meskipun begitu, momen-momen ini termasuk ke dalam kenangan berharga yang pastinya kamu masih ingat sampai sekarang.

Menunggu Waktu Jam Kosong

Menunggu Waktu Jam Kosong

Jam kosong atau yang biasa disebut oleh siswa sebagai jamkos adalah momen yang paling dinantikan diantara semua momen yang terjadi saat sekolah. Karena jam kosong menjadi waktu yang tepat untuk ngerumpi bersama teman sekelas. Terlebih lagi jika tidak ada tugas yang diberikan oleh guru, hati serasa riang gembira bagai mendapat keberuntungan. Kamu pasti menjadi salah satunya yang sering menantikan jam kosong?

Makan besar di kelas

Makan besar di kelas

Acara makan besar biasa dilakukan saat terdapat kegiatan dalam merayakan sesuatu. Kita bisa mengobrol sambil makan, bercanda, tertawa, dan saling memperebutkan makanan karena mungkin takut kehabisan. Ayo ngaku! Tapi meski begitu, selain mengenyangkan dan penuh dengan candaan, makan besar juga dapat meningkatkan rasa kekeluargaan antar warga kelas.

Terjadi hal memalukan saat di depan umum

Terjadi hal memalukan saat di depan umum

Hal ini terjadi dikarenakan terdapat sebuah kesalahan yang tidak disengaja. Misalnya, saat melakukan pentas seni, tidak adanya koordinasi yang membuat salah satu siswa bingung harus bagaimana. Hingga akhirnya siswa tersebut akan menjadi sorotan seluruh warga sekolah, dan menjadi bahan tertawaan. Pastinya kesalahan seperti ini, di antara kalian pernah mengalaminya. Namun, momen ini akan menjadi momen bersejarah yang selalu diingat dan tak akan terlupakan. 

Menampilkan pentas seni

Menampilkan pentas seni

Pentas seni menjadi masa yang ditunggu-tunggu oleh para siswa untuk menunjukkan kemampuannya. Acara ini menjadi wadah bagi siswa dituntut untuk kreatif dengan menampilkan sesuatu untuk ditunjukkan kepada seluruh warga kelas. Selain itu, acara ini juga bermanfaat untuk meningkatkan rasa kepercayaan diri siswa. 

Nah, itulah beberapa kenangan masa SMA yang pasti kamu rindukan. Bagaimana nih? Apakah kamu merindukan salah satunya? Atau ada hal lain yang kamu rindukan nih? (Penulis: Sunia Dzakiyyah Fadhiilah Putri).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel