Minuman yang Wajib Ada Ketika Menyantap Makanan Pedas

 Teknokra.id – Makanan pedas adalah ciri khas kuliner Indonesia yang sudah ada dari zaman nenek moyang hingga sekarang. Katanya kalau makanan gak ada pedas-pedasnya kurang menggugah selera, lho. Tak jarang karena sangat nikmat dengan makanan pedas lidah jadi terasa seperti terbakar, lalu setelah seperti ini minumnya air dingin.

Tapi kamu sadar gak sih jika menenggak minuman dingin lidah kamu malah terasa semakin terbakar? Yaps benar ternyata menenggak minuman dingin adalah langkah yang salah saat sedang kepedasan. Kalau udah kaya gini jadi minuman apa dong yang bisa menemani saat menyantap makanan pedas?

Minuman yang Wajib Ada Ketika Menyantap Makanan Pedas

Nah everyone jangan khawatir ternyata ada lho minuman yang ampuh menetralisir rasa pedas. Jadi kamu bisa menyantap makanan pedas tanpa perlu worry. Berikut ini merupakan beberapa minuman yang wajib ada ketika menyantap makanan pedas :

1. Air Hangat

Air hangat menjadi salah satu minuman alternatif pilihan pertama buat kamu yang suka menyantap makanan pedas. Meskipun air dingin lebih menggoda kala menyantap makanan pedas, namun ini adalah pilihan yang salah. Karena air dingin malah akan membuat rasa pedas semakin menyebar dan menimbulkan rasa terbakar. Sedangkan air hangat justru akan membuat rasa pedas di lidahmu cepat hilang lho! Walaupun awalnya terasa sangat menyiksa saat menenggak air hangat namun rasa ini hanya sebentar kok, kemudian rasa pedas akan segera ternetralisir.

2. Susu

Minuman satu ini sudah sangat popular dikalangan masyarakat, bahkan para food vloger pecinta rasa pedas kerap meminumnya sebelum menyantap makanan. Tentu everyone mungkin sudah tahu jawabannya, yups betul sekali susu. Susu mengandung protein casein yang ampuh bekerja dalam menetralisir zat capcaisin (penyebab rasa pedas) pada cabai. Susu yang bisa kamu minum agar rasa pedas cepat ternetralisir adalah susu full cream. 

3. Jus Jeruk

Jeruk adalah buah yang memiliki citarasa khas manis dan asam. Minuman satu ini ampuh lho menetralisir rasa pedas di lidah. Sebenarnya tidak hanya jus jeruk saja ada jus tomat juga, namun penjual makanan pedas biasanya sering menyediakan jus jeruk sebagai minuman pendamping makanan pedas. Sebab dengan meminum jus jeruk dapat membuat kondisi lidah menjadi dingin dan lebih nyaman.

4. Yogurt 

Ternyata bukan cuma susu aja lho yang bisa mengusir rasa pedas di lidah, ada juga berbagai produk dairy yang bisa kamu minum saat menyantap makanan pedas, seperti yoghurt.

Nah itu dia beberapa minuman pendamping yang wajib ada saat everyone menyantap makanan pedas. Jadi jangan takut lagi ketika menyantap makanan pedas, everyone bisa mencobanya sekarang juga! (Penulis : Tiya Riyanti).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel