Mengenal Niki, Musisi Indonesia yang akan tampil di Coachella April 2022 Mendatang

Teknokra.id - Nicole Zefanya atau yang kerap disapa Niki merupakan penulis lagu, musisi, serta produser rekaman asal Indonesia yang sudah menjalankan karir musiknya di kancah internasional.

Gadis kelahiran Jakarta, 24 Januari 1999 ini merupakan anak pertama dari 3 bersaudara, yang mana saudara laki-lakinya berusia 10 tahun dan 2 tahun.
Mengenal Niki, Musisi Indonesia yang akan tampil di Coachella April 2022 Mendatang
Niki mengawali kariernya dengan merilis sebuah singel yang berjudul "Awali Hari dengan Cinta" di bawah naungan Sony Music. Dua tahun kemudian, ia juga merilis single yang berjudul "Polaroid Boy". Sebelumnya, Niki juga pernah menjadi juara pada kompetisi Cornetto Road to Fame, dan berhasil mendapatkan kesempatan untuk menjadi penampil pembuka di konser Taylor Swift "The Red Tour" (2014), di Jakarta.

Pada tahun 2017, Niki pun pindah ke Nashville, Amerika Serikat, untuk mempelajari seni musik di Lipscomb University. Selain itu, Niki juga menekuni dunia YouTube, aktif meng-cover lagu dan merilis sebuah singel salah satunya yaitu berjudul "Anaheum" di akun YouToube Myrtle Lily. Berkat hal itulah, Niki akhirnya dapat berkenalan dengan Rich Brian, Rapper Indonesia yang sudah lebih dahulu berkarya di dunia musik internasional. 

Niki dan Rich Brian pun kerap kali saling mengirimkan lagu ciptaannya masing-masing untuk saling menilai satu sama lain. Hingga akhirnya Brian menyukai salah satu lagu buatannya, dan ingin membantunya memproduksi lagu tersebut. Niki dan Brian pun bertemu dengan Sean Miyashori, pendiri label musik 88 rising melalui skype. Niki pun bergabung dengan 88 rising. Hal ini pun membuat karier perempuan kelahiran 1999 ini semakin melejit. Debut single perdananya di bawah naungan label 88 rising berjudul "See u Never", "Chilly", dan "I Like U" pada tahun 2017. 

Selain hobi menulis lagu dan bernyanyi, Niki juga hobi merawat tanaman dan bermain bersama anjingnya yang bernama Lucy. 

Pada 15 dan 22 April 2022 mendatang, Niki akan tampil pada acara Coachella Valley Music and Arts Festival di Empire Polo Club, Amerika Serikat. Festival musik yang sangat terkenal dan bergengsi yang menampilkan musisi internasional, seperti Billie Eilish dan Harry Styles, dan dihadiri kurang lebih 500.000 penonton. Wah keren banget ya Niki! Untuk kamu yang ingin menikmati lagu-lagu Niki, jangan lupa pesan tiket secepatnya ya, agar tak kehabisan. 

Nah itu dia, profil Niki Zefanya, musisi Indonesia yang sukses melebarkan karirnya ke dunia Internasional. Kalau Niki Bisa, Kamu Pasti Bisa!, seperti pesannya untuk orang asia dalam wawancaranya oleh Bazaar “You can pursue your dreams, whatever you look like”. By the way, untuk mengakhiri tulisan ini, ada bonus foto Niki saat konser Head in the Cloud 2019. Cheers! (Penulis : Davina Syafa Kamila).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel