Taman Bunga Nusantara, Wisata Instagramable dan Ramah Anak

Teknokra.id - Halo Sobat Teknokra! Apakah Kamu Pernah membayangkan dapat berfoto dengan beraneka ragam bunga yang indah, berjalan-jalan santai di sekitarnya atau pun piknik bersama orang-orang terdekatmu di sana? 

Wah pas banget ya, kalau begitu kamu wajib banget nih mengunjungi Taman Bunga Nusantara yang ada di Cianjur, Jawa Barat. Selain terdapat beraneka ragam bunga yang indah, tempat yang luas dan asri, Taman Bunga Nusantara juga memiliki spot foto yang instagramable banget nih. Wah Kira-kira bagaimana sih wujud Taman Bunga Nusantara ini? Yuk kita cari tahu di bawah ini!
Taman Bunga Nusantara, Wisata Instagramable dan Ramah Anak
Taman Bunga Nusantara merupakan sebuah taman yang berisi ribuan jenis bunga di dalamnya. Taman bunga yang memiliki luas 35 hektar ini terletak di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Taman Bunga ini memiliki spot-spot menarik, yang mana jenis bunganya di sesuaikan dengan nama spot tersebut. Spot tersebut antara lain : Taman Perancis, Taman Air, Taman Mawar, Taman Bali, Taman Palem, Taman Jepang, serta Green House / Rumah Kaca.

Selain itu, terdapat pula menara pandang dengan tinggi tiga lantai yang bisa dinaiki oleh pengunjung. Jika kita naik ke menara pandang ini, kita akan disuguhi pemandangan Taman Bunga Nusantara yang asri nan indah ini. 

Di dekat menara pandang ini pun terdapat Taman Labirin. Kita bisa menelusuri labirin dan mencari jalan keluar. Ditengah-tengah labirin terdapat beberapa rumah kecil dan replika hewan yang terbuat dari tanaman. Dan di ujung labirin kita akan disambut oleh bunga-bunga merah yang indah di taman prancis. 

Asyiknya lagi, terdapat Wahana Alam Imajinasi yang berisi berbagai macam permainan anak-anak, seperti mobil-mobilan, panahan, penyewaan kuda, kereta listrik untuk anak, dan masih banyak lagi. Wah kecintaannya ibu-ibu nih, hihi. 

Selain itu, terdapat pula air mancur disekitar taman. Uniknya air mancur ini akan menyemprotkan air dengan ritme yang disesuaikan dengan lagu yang sedang diputar. 

Untuk bisa menikmati keindahan bunga-bunga ini kamu dapat membeli tiket sebesar Rp 50.000 untuk anak-anak umur 4 tahun ke atas. Untuk biaya parkirnya sendiri motor dikenakan Rp 10.000, Mobil Rp 15.000, Mini Bus Rp 20.000, dan Bus Rp 25.000.

Oiya jika kamu berkunjung ke taman ini, dan ingin melihat bunga-bunga tertentu, pastikan kamu memahami kapan bunga tersebut mekar ya. Karena tumbuh dan mekarnya bunga-bunga di sini juga di sesuaikan dengan musimnya. Kalau kamu ingin melihat bunga matahari, pastikan kamu datang di musim kemarau, karena pada musim hujan bunga matahari layu dan tidak bisa tumbuh. 

Okee, jadi kapan nih kamu piknik ke Taman Bunga Nusantara? (Penulis : Davina Syafa Kamila).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel