Bisa Jadi Ide Bisnis, 10 Makanan Korea Ini Sering Muncul Di Drama Korea

Teknokra.id - Siapa di sini yang suka gagal fokus pas nonton serial drama Korea? Lagi asik nonton tapi ada adegan yang buat kamu ngiler, jangan-jangan kamu salah satunya nih. 

Apalagi kalau bukan adegan pas lagi makan. Banyak makanan Korea yang muncul dalam drama dan dijadikan sebuah ide bisnis jualan. 

Bisa Jadi Ide Bisnis, 10 Makanan Korea Ini Sering Muncul Di Drama Korea

Tidak hanya karena rasanya saja yang enak, tapi tampilannya pun sudah menggunggah selera. Belum lagi terkenal akan sausnya yang berwarna merah merona. Pastinya buat kamu ngiler padahal hanya lihat di drama. Meskipun begitu, rasanya juga cocok di lidah orang Indonesia. 

Yuk simak 10 makanan Korea berikut ini yang cocok dengan lidah orang Indonesia dan bisa dijadikan ide bisnis jualan kamu!

1. Ramyeon

Ramyeon

Kalau di Indonesia khas dengan cita rasa indomie dan mie sedap, Jepang khas dengan mie ramennya. Di negara ginseng ini juga punya yang namanya ramyeon.  Mi instan asal korea ini memiliki banyak jenis dan merek. Makanan ini sering muncul dalam drama Korea yang sering dimasak dengan menggunakan panci kecil dan panci tersebut menjadi wadah makannya. 

Hal ini, sudah menjadi ciri khas saat menonton serial drama Korea, bahkan tidak jarang pula banyak yang mempraktekkannya. Ramyeon akan lebih sedap jika ditambah telur setengah matang di atasnya dan diberi tambahan daun bawang yang sudah diiris.

2. Tteokbokki

Tteokbokki

Makanan yang satu ini banyak kita jumpai dalam serial drama yang biasanya menjadi jajanan khas Korea. Bahkan sekarang sudah banyak juga masyarakat Indonesia yang menggunakan makanan ini sebagai ide bisnis karena teksturnya yang kenyal, yang kemudian semakin disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Jajanan ini sangat populer dikalangan anak muda, tteok yang berarti kue beras ini menjadi jajanan yang pas untuk menemani kamu saat menonton serial drama. 

3. Jajangmyeon

Jajangmyeon

Selain ramyeon, Korea Selatan juga memiliki mie instan yang disebut Jajangmyeon. Mie ini terkenal akan ukurannya yang besar dan warnanya yang hitam pekat. Kalau dalam adegan drama biasanya mie ini dipesan melalui pesan antar ataupun makan di restorannya. Makanan yang satu ini juga cocok jika dimakan bersama acar lobak berwarna kuning yang disebut danmuji.

4.  Korean Spicy Fried Chicken

Korean spicy fried chicken

Makanan ini juga sering muncul dalam serial drama Korea, salah satunya adalah drama Start Up. Korean spicy fried chicken terkenal di berbagai negara, hingga saat ini masih populer di Indonesia. Tidak jarang pula, makanan ini dijual di restoran karena memiliki nilai jual yang tinggi dengan peminatnya yang banyak. Korean spicy fried chicken dikenal berwarna merah dan diberi taburan wijen diatasnya.

5. Bungeoppang

Bungeoppang

Bungeoppang merupakan kue berbentuk ikan yang muncul dalam serial drama Vincenzo. Kue ikan ini sejenis wafel yang dicetak dalam wadah berbentuk ikan, seperti ikan mas. Bungeoppang memiliki cita rasa yang manis legit dengan isian pasta kacang merah. Jajanan satu ini menjadi jajanan kaki lima yang wajib anda cicipi.

6. Korean BBQ

Korean BBQ

Bagi pencinta daging wajib mengetahui makanan yang satu ini. Korean BBQ (Barbaque) adalah makanan olahan daging yang berasal Korea Selatan dan masih menjadi makanan favorit di Indonesia, khususnya bagi orang yang menyukai daging. Makanan ini cocok untuk dimakan ramai-ramai bersama keluarga atau teman. Makanan ini memiliki ciri khas dimasak di atas panggangan. 

7. Corndog

Corndog

Tidak hanya orang dewasa saja, anak kecil pun juga menyukai makanan yang pernah viral ini. Makanan ini mulai naik daun disaat serial drama Start-up tayang, dengan adegan ketika nenek Seo Dal-Mi (Bae Suzy) menjual corndog dalam sebuah truk yang berwarna kuning. Corndog menjadi jajanan yang saat ini diinovasikan dengan menjualnya dalam keadaan frozen. Sehingga, jajanan ini dapat dikirim ke mana saja dan kamu dapat menemukannya dengan mudah di berbagai aplikasi online shop.

8. Rabokki

Rabokki

Berbeda dengan tteokbokki, rabokki merupakan tteokbokki yang diberikan tambahan mie ramen khas Korea Selatan. Perbedaannya hanya terletak pada tambahan topingnya saja. Kuah tteokbokki yang kental ditambah kue beras yang kenyal akan menambah nafsu makan kamu.

9. Bakso seafood korea

bakso seafood korea

Siapa yang tidak kenal dengan bakso seafood ini? Bakso ini menjadi jajanan street food Korea yang saat ini banyak dijual di Indonesia. Selain rasa ikannya yang enak, bakso ini juga mulai diinovasikan dengan varian saus yang beragam seperti saus gochujang, saus original Korea, saus lada hitam, saus taichan, saus Bolognese, dan saus yakiniku. 

10. Sundubu Jjigae 

Sundubu Jigae

Kuliner ala drama Korea Itaewon Class ini merupakan makanan Korea yang berbahan dasar tahu. Tekstur tahu yang lembut dipadukan dengan kuahnya yang hangat akan membuat perut terasa hangat. Makanan ini biasanya dicampur dengan daging dan jamur enoki, dengan tambahan pelengkap telur diatasnya.  

Nah, itulah dia 10 makanan Korea Selatan yang sering muncul di drama dan cocok dijadikan sebagai ide bisnis di Indonesia. Kamu paling suka yang mana nih? (Penulis: Sunia Dzakiyyah Fadhiilah Putri).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel