Hidden Meaning Dibalik Adanya Overthinking

Teknokra.id - Hai sahabat Teknokra! Apakah kamu pernah melihat orang yang sedang overthinking? Atau justru kamu sendiri sering overthinking?

Pasti kamu pernah dengar kalau overthinking itu pasti vibesnya negatif kan? Tetapi tidak hanya berarti negatif, ternyata overthinking punya manfaatnya sendiri loh!
Hidden Meaning Dibalik Adanya Overthinking

Berikut merupakan hidden meaning dibalik adanya overthinking.

1. Mudah untuk Intropeksi Diri

Kebiasaan overthinking bakal bikin kamu mudah untuk menemukan kesalahan diri sendiri. Jadi dengan overthinking lebih easy buat bisa belajar dari masa lalu yang cukup mengecewakan.

2. Hati-Hati Banget Saat Ambil Keputusan

Buat kamu para overthinker, saat mengambil keputusan pasti punya sudut pandang yang dipikirkan dengan rumit dampaknya. Jadi sangat jarang keputusan yang ngerugiin diri para si overthinker ini.

3. Sudah Ready dengan Kemungkinan Terburuk

Sisi baiknya si overthinker biasanya suka bikin rencana dan sudah mendapatkan simulasi terburuknya. Jadi kalau nantinya ada sesuatu di luar rencana kemungkinan buat kecewa jadi lebih kecil.

4. Jadi Lebih Peka Sama Sekitar

Kamu yang suka overthinker selalu memperhatikan hal-hal yang kecil, selain itu kamu juga bisa lebih ngertiin perasaan dan jaga perkataan atau jawaban saat lagi ngobrol dengan orang lain.

5. Tidak Mudah Terpengaruh

Jika tidak yakin sama sesuatu, overthinker pasti akan mencari kebenarannya sampai benar-benar valid. Hal ini jadi keuntungan bagi si overthinker karena tidak akan terkena hoax.

6. Tidak Pernah Menyerah

Walaupun lagi menghadapi sesuatu yang tidak mudah, sosok overthinker pasti akan terus mencoba yang terbaik. Karena mereka tidak bisa lihat orang-orang di sekitar mereka kecewa.

Nah, itulah dia arti tersembunyi dibalik kebiasaan overthinking. Bagaimana menurut kalian? (Penulis: Ruweisha).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel