7 Quotes Drama Korea Terbaik yang Menyentuh Hati

Teknokra.id - Remaja hingga orang tua jaman sekarang sangat suka menonton serial drama dari negeri ginseng satu ini, apalagi kalau bukan Drama Korea Selatan. Tidak melulu tentang percintaan, tetapi juga ada pelajaran tentang kehidupan di dalamnya, seperti kisah keluarga, pertemanan sekolah, pertemanan kerja, masyarakat, dan sebagainya.

Bagaimana tidak, remaja dan orang tua kini lebih menyukai Drakor karena banyak sekali pembelajaran yang dapat dipetik dari kisah drama yang mereka tonton.
7 Quotes Drama Korea Terbaik yang Menyentuh Hati
Berikut cuplikan kata-kata dari Drama Korea sungguh menyentuh dan bisa dijadikan quotes, tamparan diri, motivasi bagi yang membacanya.

1. “Lebih baik bila kau mencoba yang terbaik dan lakukan dengan baik,” (Drakor I Can Hear Your Voice)

Kalimat pertama ini mengandung makna bahwa kita harus tetap berusaha dengan apa yang kita lakukan dan yang menurut kita baik hingga membuahkan hasil yag terbaik pula.

2. “Mereka semua sama saja, saat ada teman yang butuh, seharusnya mereka membantu. Namun, mereka hanya diam, mereka hanya terobsesi dengan nilai supaya bisa mengalahkan teman mereka sendiri,” (Drakor Cheers Up).

Drakor Cheers Up adalah salah satu drakor tentang kehidupan seorang siswa di sekolah. Kutipan di atas sangat menampar bagi kita di dunia nyata bahwa memang ada saja pertemanan yang egois.

3. “Saat kau menemukan sebuah batu di jalan, yang lemah akan menganggap itu sebagai hambatan. Namun, yang kuat akan menganggap itu sebagai dorongan,” (Drakor Suits).

Kutipan ini bisa dijadikan quote yang memotivasi untuk orang yang tengah berjuang dalam hidupnya. Akan selalu ada rintangan layaknya batu berat yang menghadang, kita tidak boleh menyerah melainkan tetap memiliki jiwa semangat.

4. “Jika kamu berkesempatan melempar dadu, lakukan tanpa ragu. Begitu sudah melemparnya, minimal kamu akan maju walaupun 1 kotak,” (Drakor Suits).

Lagi, quote satu ini cocok untuk motivasi hidup. Lakukan tanpa ragu setiap kesempatan yang ada jangan malah disia-siakan, tidak perlu memikirkan hasilnya, setidaknya kamu mendapat pengalaman dan pembelajaran untuk lebih baik ke-depannya.

5. “Menyukai atau mengagumi seseorang bukanlah suatu perasaan yang mudah dikendalikan, layaknya air terjun jatuh bebas,” (Drakor My Love From The Star).

Beralih pada drama dengan genre romantis, kata-kata di atas sungguh menyentuh dalam aspek percintaan. Tidak ada alasan untuk bisa mencintai seseorang dan tidak dapat pula dikendalikan, seperti halnya air terjun yang jatuh bebas.

6. “Kalau sulit merelakan ketika kehilangan sesuatu, sebaiknya tidak usah memilikinya sejak awal,” (Drakor My Love From The Star).

Masih dari drama yang sama, kalimat diatas merupakan tamparan bagi kita yang tidak sanggup merelakan atas kehilangan sesuatu, misal kehilangan orang yang kita cintai. Kalimat ini menegaskan bahwa kita harus bisa merelakan dan ikhlas akan suatu hal yang telah pergi dari diri kita karena semua yang kita miliki bersifat sementara.

7. “Jika salah satu dari kita harus mati dan yang lain tetap hidup. Jika memang itu takdirnya,  maka wajar saja, aku mati dan kau tetap hidup,” (Drakor Crash Landing on You).

Pecinta drakor pasti tahu kutipan dari drakor Crash Landing on You atau biasa disingkat CLOY. Kalimat baper nan menyedihkan satu ini berhasil membuat penonton tersedu-sedu. Kalimat ini mengandung makna bahwa jika ada peristiwa yang memungkinkan salah satu diantara pasangan ini meninggal, maka pihak satu merelakan dirinya hidup demi pasangannya (pihak ke-2).

Itu tadi beberapa cuplikan kata-kata dari drama korea yang sepertinya related dengan kehidupan sehingga menyentuh hati penontonnya. Oleh karena itu, ambil sisi positifnya yaa dari tayangan drama korea (Penulis: Shaffa Riyadhul Jannah. M).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel