Hal yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Registrasi Beasiswa KSE Unila

Teknokra.id - Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE) adalah salah satu beasiswa yang banyak diminati oleh mahasiswa Unila. Waktu registrasi online beasiswa KSE Unila 2022 ditetapkan mulai dari tanggal 1-7 April mendatang. Sebelum itu, sangat wajib mahasiswa untuk mengikuti sosialisasi beasiswa KSE yang diadakan oleh setiap fakultas, supaya paham dan mengerti tahapan apa saja yang perlu dilakukan.

Namun, apakah kamu adalah salah satu yang tertinggal sosialisasi tersebut sehingga merasa bingung? Eits, tenang saja, artikel ini akan membantu kamu pada tahapan awal, yakni registrasi online untuk mendaftar sebagai mahasiswa penerima beasiswa KSE Unila 2022.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Ingin Registrasi Beasiswa KSE Unila

Cara Mengurus Surat yang Perlu diajukan ke Dekanat

Surat Rekomendasi dan Surat Keterangan Tidak Mendapat Beasiswa adalah salah dua dari persyaratan lainnya yang perlu diajukan kepada Wakil Dekan Kemahasiswaan dan Alumni pada setiap fakultas. Berikut cara mengurusnya
  1. Temukan form surat tersebut di website fakultas masing-masing. Misalnya, dari Fakultas Hukum Unila, maka cari di website https://fh.unila.ac.id/kemahasiswaan/ kamu akan menemukan form ke-dua surat tersebut.
  2. Pastikan form surat yang kamu temukan adalah surat terbaru tahun ajaran 2022/2023.
  3. Unduh ke-dua surat tersebut, lalu edit dengan mengisi data diri kamu.
  4. Perhatikan penulisan surat yang baik dan benar.
  5. Setelah itu, cetak surat tersebut masing-masing 3 (tiga) rangkap, dan masukkan ke-dalam map (biasanya ada ketentuan warna map dari setiap fakultas, seperti Fakultas Hukum memakai map berwarna merah).
  6. Serahkan surat-surat yang sudah diprint ke loket administrasi fakultas untuk diproses lebih lanjut.
  7. Jangan lupa tanyakan kepada stafnya, kapan surat tersebut bisa diambil (biasanya 1-2 hari).
Catatan: urus ke-dua surat ini terlebih dahulu, jangan ditunda-tunda, karena ada prosedur yang harus dilalui hingga bisa mendapat tanda tangan dari dekanat.

Dokumen Persyaratan Lainnya yang Harus Disiapkan

Adapun dokumen persyaratan lainnya, yaitu
  1. Pas Foto 4x6
  2. Foto full body memakai almamater (background putih)
  3. KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  4. KTM/Surat aktif kuliah
  5. Kartu Keluarga
  6. Slip gaji/surat keterangan penghasilan orangtua
  7. Transkip Nilai (IP & IPK)
  8. Tagihan PLN
  9. Tagihan PDAM (jika ada)
Semua dokumen difoto dengan jelas karena akan diunggah pada tahap registrasi secara online melalui website www.beasiswa.or.id. Selebihnya, kamu tinggal melengkapi data diri saat registrasi online tersebut sesuai petunjuk dan tahapannya.

Nah, itulah penjelasan singkat mengenai hal yang harus disiapkan untuk kamu yang mau mendaftar beasiswa KSE Universitas Lampung. Semoga bermanfaat (Penulis: Shaffa Riyadhul Jannah M.).



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel