Pantai Kedu, Destinasi Piknik di Daerah Lampung!

Teknokra.id - Provinsi Lampung sangat dikenal akan keindahan pesisir dan lautnya, salah satunya adalah Pantai Kedu. Pantai ini berlokasi di Desa Way Urang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. 

Uniknya pantai ini karena menghadap ke arah barat, yang artinya posisi tenggelamnya Sang Surya, Matahari. Banyak pengunjung yang datang hanya sekedar menikmati indahnya sunset. 
Pantai Kedu, Destinasi Piknik di Daerah Lampung!
Pantai Kedu sangat cocok untuk Anda yang suka berpiknik bersama keluarga maupun teman. Hal pertama yang Anda lihat saat memasuki kawasan pantai adalah hamparan jalan berumput hijau yang bersih dan indah. 

Pantai ini memiliki bibir pantai yang memanjang dan ombaknya yang besar, lalu Anda akan melihat kapal karam yang sudah lama menjadi objek keindahan sebagai ciri khas pantai tersebut. Selain itu juga, terlihat Gunung Rajabasa yang amat cantik di sebelah kiri pantai. 

Akses Lokasi

Dari kota Bandar Lampung hanya menyita waktu 1-2 jam saja dengan mengendarai motor, sedangkan dari pusat Kabupaten Lampung Selatan bisa ditempuh dalam waktu 5-8 menit saja. Dan bagi anda yang datang dari Bandara, tidak perlu khawatir karena ada petunjuk jalan yang langsung mengarahkan untuk menuju ke Pantai Kedu dengan jarak tempuh sekitar 15-30 menit.

Akses Masuk

Hanya dengan mengorek uang sebesar Rp5000,00 kamu sudah bisa masuk ke Pantai tersebut. Namun, dikenai biaya parkir kendara beroda empat/mobil sebesar Rp20.000,00 dan parkir kendara beroda dua/motor Rp5000,00.

Fasilitas

Di Panti Kedu, Anda bisa menikmati fasilitas gazebo secara gratis. Banyak gazebo, pondokan kecil, dan tempat duduk dari kayu yang tersusun acak namun apik di sekitar pantai, dan juga ada ayunan serta fasilitas lainnya yang menghiasi pantai. 

Jika Anda ingin lebih bersantai dengan duduk di tempat yang empuk di bawah pepohonan hijau sembari menikmati pantai, Anda bisa menyewa sand bag/hean bag kepada pengelola pantai, biaya sewa sekitar Rp15.000,00-Rp20.000,00. Akses ke kamar mandi dikenai biaya sebesar Rp3000,00 dan ada Mushola serta tempat wudhu-nya. 

Disarankan Anda untuk membawa makanan dari rumah karena di Pantai ini masih sedikit stand-stand yang menjual makanan. Di hamparan hijau pantai ini sangat cocok untuk Anda piknik bersama keluarga maupun teman, akan lebih nikmat membawa hidangan makanan dari rumah dan menggelar tikar layaknya berpiknik.

Nah, itulah penjelasan terkait Pantai Kedu. Bagaimana? Apakah anda berminat untuk berpiknik di pantai ini? (Penulis: Shaffa Riyadhul Jannah M.).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel