Don’t Worry! Berikut Cara Agar Kulit Tidak Kuning Sehabis Pakai Masker Kunyit

Teknokra.id – Tanaman herbal satu ini terkenal dengan warna kuning alami yang dihasilkan. Biasanya tanaman satu ini kerap dijadikan jamu untuk kesehatan tubuh dan bumbu dapur, yups betul sekali kunyit. Kamu pasti sudah tidak asing dong dengan bumbu dapur satu ini. 

Selain digunakan sebagai rempah-rempah bahan pembuatan jamu dan bumbu dapur, ternyata kunyit juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Pernah denger masker kunyit? Yups benar sekali masker kunyit juga popular lho dikalangan anak muda zaman sekarang. Kunyit mengandung antiperadangan, antioksidan, serta dapat melembutkan dan mencerahkan kulit.

Don’t Worry! Berikut Cara Agar Kulit Tidak Kuning Sehabis Pakai Masker Kunyit

Tetapi penggunaan kunyit sebagai masker wajah cukup membuat worry. Pasalnya, kunyit bisa meninggalkan warna kuning pada wajah yang bisa bertahan cukup lama. Oleh karena itu, berikut adalah cara agar kulit tidak menjadi kuning setelah memakai masker kunyit :

1. Tidak Boleh Mencampurkan Bahan-Bahan Nonesensial

Kunyit memiliki sifat yang kuat dan pekat sehingga jika ingin membuat masker wajah dari kunyit tidak disarankan mencampurkannya dengan bahan nonesensial. Kamu bisa mencampurkan air, susu, dan air mawar sebagai bahan pelengkap masker wajah. 

2. Mengaplikasikan Masker Kunyit yang Tepat

Selain perlu mengetahui campuran bahan-bahan yang tepat kamu juga harus tahu cara mengaplikasikan masker kunyit yang tepat pada kulit wajah. Warna kuning yang pekat pada kulit membuat kamu harus mengaplikasikan masker kunyit secara merata. Bukan hanya di area wajah saja, leher pun juga ikut diberi masker yaa. Hal ini dilakukan agar hasil dari penggunaan masker kunyit merata.

3. Jangan Menggunakan Masker Kunyit Terlalu Lama

Seringkali kita beranggapan semakin lama masker yang kita gunakan bisa membuat kandungan dalam masker semakin terserap kulit. Ternyata hal ini tidak berlaku untuk penggunaan masker kunyit. Hal ini lantaran warna kunyit yang kuning pekat bisa tertinggal dan menempel dikulit wajah. Jadi perlu kamu ketahui durasi pemakaian masker kunyit kurang lebih selama 20 menit.

4. Bilas Masker Kunyit dengan Benar

Cara membilas masker kunyit pada wajah juga harus dilakukan secara benar. Kamu perlu mengetahui metode yang tepat untuk membilas masker kunyit. Caranya yaitu bilas menggunakan air dingin. Pastikan juga setiap bagian wajah terbasuh dengan bersih. Naah kamu juga tidak dianjurkan untuk menggunakan sabun ketika membilas masker kunyit. Jika ingin menggunakan  sabun muka setelah membilas masker kamu bisa menggunakannya  kurang lebih setelah 24-28 menit.

Bagaimana sudah tahu kan cara menggunakan masker kunyit agar warna kuningnya tidak menempel diwajah. Don’t worry yaa jika ingin menggunakan masker kunyit sebagai skincare alami kamu (Penulis : Tiya Riyanti).


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel