Yuk Cari Tahu Drama Korea A Business Proposal, Kisah Komedi-Romantis Kim Sejeong dan Ahn Hyo-seop!

Teknokra.id - Hai sahabat Teknokra! Bagi kamu pecinta drama Korea dengan genre komedi romantis, kamu wajib banget lho menonton serial ini! Dan tentu saja serial ini bisa kamu lihat di Netflix. Selain di Netflix, serial ini juga akan tayang perdana pada saluran TV Korea Selatan, yaitu SBS TV.

Serial yang berjudul A Business Proposal atau dalam bahasa Korea disebut Sanae Matseon ini rencananya akan ditayangkan dengan total 12 episode. Netflix telah resmi mengeluarkan pengumuman penayangan episode pertama A Business Proposal yang semula dijadwalkan pada 21 Februari diundur menjadi 28 Februari 2022 mendatang. Hal ini dikarenakan banyaknya perubahan pada jadwal produksi akibat Covid-19.

Yuk Cari Tahu Drama Korea A Business Proposal, Kisah Komedi-Romantis Kim Sejeong dan Ahn Hyo-seop!

Serial ini merupakan karangan Han Sul-hee dan Hong Bo-hee yang diadaptasi dari Web novel berjudul The Office Blind Date karya HaeHwa yang telah rilis pada 2017 lalu. Sesuai judulnya, serial ini menceritakan tentang pasangan kantor yang bertemu dalam kencan buta.

Sudah tak heran lagi, dalam drama Korea Selatan kita sering melihat para tokohnya melakukan kencan buta. Dalam A Business Proposal sendiri, mengisahkan tentang seorang pekerja kantoran yaitu Shin Ha Ri (Kim Sejeong) yang melakukan kencan buta. Mengejutkannya, pasangan kencan butanya merupakan CEO dari perusahaannya, yaitu Kang Tae Mu (Ahn Hyo-seop). 

Hal ini berawal dari temannya, Jin Young Seo (Seol In-ah) yang meminta Shin Ha-Ri untuk menggantikan ia pada jadwal kencan buta dengan menawarkan sejumlah uang. Sudah dipastikan, Shin Ha Ri pun menerima tawaran tersebut. Namun, ia sangat terkejut saat melihat pasangan kencan butanya adalah CEO nya sendiri. 

Tae Mu sebelumnya sudah memutuskan untuk menikahi wanita yang akan ia temui pada kencan buta tersebut. Di mana wanita itu adalah Shin Ha Ri yang berpura-pura menjadi Jin Young Seo. Dan darisanalah kisah lucu dan menegangkan dimulai. 

Seperti yang kita ketahui bersama, A Business Proposal merupakan drama comeback-nya Kim Sejeong usai terakhir kali menjadi pemeran utama di The Uncanny Counter (2020). Di drama ini, Sejeong akan beradu akting dengan Ahn Hyo-seop yang baru menyelesaikan drama Lovers of The Red Sky pada 2021 lalu. Selain itu ada Seol In-ah dan Kim Min Gue juga loh! Kali ini Seol In-ah berkesempatan menjadi salah satu main role usai terakhir kali menjadi support role pada drama Mr. Queen (2020) sebagai Jo Hwa Jin. Kim Min Gue pun memiliki kesempatan yang sama usai menjadi support role dalam drama Snowdrop (2021).

Serial A Business Proposal ini sangat dinanti-nantikan oleh para penggemar mereka loh. Oh iya, selain karena para pemainnya, ceritanya yang mengangkat kisah cinta menarik di kantor, juga karena drama ini disutradarai oleh salah satu sutradara ternama di Korea Selatan loh. Yups, serial ini di sutradarai oleh Park Seon-ho yang juga pernah menyutradarai sederetan drama populer seperti  My Strange Hero (2018), Wok of Love (2018), Suspicious Partner (2017), juga Birth of a Beauty (2014).

Bagaimana? Menarik kan? Nantikan penayangan perdananya ya. Jangan sampai ketinggalan! (Penulis: Dwindy Monica).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel