Tak Hanya Sehat, Minum Air Putih Bisa Bikin Kamu Lebih Cantik

Teknokra.id - Siapa yang gak tahu kalau air putih selain baik untuk kesehatan, ia juga sangat baik untuk kecantikan kulitmu? Menurut ahli gizi, air minum terbaik adalah air putih, karena selain bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh,  juga bisa untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit.

Kamu dianjurkan untuk minum air putih setidaknya 8 gelas per hari atau disesuakan dengan kebutuhan tubuh.  Sebesar 75% tubuh kita terdiri dari air, sementara 30% kulit kita terdiri dari air. 

Tak Hanya Sehat, Minum Air Putih Bisa Bikin Kamu Lebih Cantik

Air memiliki kandungan yang dapat berkontribusi dalam menciptakan kulit yang halus, lembab  dan bersinar. Jika kulit kekurangan air, maka kulit akan terlihat lebih kusam dan kering. 

Tak hanya itu kulit  juga akan mengalami iritasi bahkan dapat menimbulkan masalah jerawat. Minum air putih sangat memberikan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kulitmu.

Berikut ini informasi lengkap mengenai manfaat minum air putih untuk kecantikan,yang telah Teknokra.id rangkum untuk kamu.

1. Mencegah penuaan dini pada wajah

Kurang minum air putih dapat memicu tubuhmu terserang dehidrasi.  Dehidrasi dapat memengaruhi kondisi kulit tubuh maupun wajah. Timbulnya tanda-tanda penuaan dini muncul lebih awal pada wajah. Jadi, mulai sekarang rutin mengonsumsi air putih agar kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik dan mencegah penuaan dini muncul pada wajah. 

2. Menurunkan tingkat stres

Selain melakukan relaksasi, jangan lupa untuk mengonsumsi air putih untuk membantu mengelola stres. Menurut WebMd, cukup mengonsumsi air putih bisa  menurunkan tingkat stres yang dialami. Tidak hanya  mempengaruhi kesehatan mental, stres juga dapat membuat wajah terlihat lebih kusam dan tidak bersinar. Oleh karena itu, jangan sepelekan kondisi stres yang berlebihan karena dapat memicu depresi dan menggangu kesehatan kulitmu.

3. Memberiakan nutrisi pada kulit

Mengonsumsi air putih yang cukup dalam satu hari, kamu dapat memberikan nurtisi yang diperlukan oleh kulit sehingga kulit akan terasa lebih lembab. Selain itu juga, air putih akan mempengaruhi sirkulasi darah sehingga kulit akan terlihat lebih sehat dan cerah.

Nah, itulah penjelasan mengenai pengaruh meminum air putih terhadap kesehatan kulitmu. Jadi, perbanyaklah minum air putih ya (Penulis: Abelia Rahma Dini).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel