Cobalah Gaya Hidup Slow Living di Tengah Zaman yang Serba Cepat

Teknokra.id - Pandemi membawa banyak perubahan dalam kehidupan kita. Semua serba online dan dapat dilakukan di rumah atau work from home. Kemajuan digital dan teknologi yang pesat tak mampu kita elakkan.

Selaras dengan hal ini, gaya hidup yang menuntut kita serba cepat sering membuat kita tidak menghargai proses dan belajar dari setiap kesalahan. Gaya hidup yang serba cepat juga membuat kita melakukan segala sesuatu secara bersamaan atau multitasking sehingga membuat pekerjaan tidak efektif.

Cobalah Gaya Hidup Slow Living di Tengah Zaman yang Serba Cepat

Selain itu, gaya hidup seperti ini seolah tidak mengizinkan kita untuk rehat barang sejenak. Karena fokus kita hanya tentang 'bagaimana agar saya selalu produktif setiap harinya' tanpa berpikir definisi produktif yang sesungguhnya.

Hidup secara seimbang antara kerja dan beristirahat sangat diperlukan karena tubuhmu juga perlu rehat dari segala tuntutan pekerjaan. Gaya hidup slow living mungkin bisa kamu coba!

Gaya hidup slow living merupakan gaya hidup yang menjalani hari secara lambat. Lambat di sini bukan berarti bermalas-malasan, akan tetapi lebih kepada melakukan sesuatu dengan menikmati proses dan dengan kesadaran penuh.

Slow living tidak mendukung istilah lebih cepat akan lebih baik. Hidup lambat dirasa lebih realistis karena kita tahu kapan harus bertindak cepat. Hidup yang serba cepat justru bisa merampas tujuan dan kegembiraan hidup kita.

Beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memulai gaya hidup slow living di antaranya mengurangi penggunaan gadget, berjemur di pagi hari, berolahraga, membuat to do list, melakukan hobi yang bermanfaat, dan sering meluangkan waktu bersama keluarga maupun teman.

Dengan menjalani gaya hidup slow living, kamu tidak perlu terburu-buru dan takut tertinggal. Gaya hidup slow living justru membuat kamu efektif dalam melakukan pekerjaan karena fokus terhadap satu hal. Selain itu, gaya hidup ini juga bisa membuat kamu  tenang, bahagia, dan sangat   baik dalam menjaga kesehatan fisik maupun mentalmu.

Nah, itulah penjelasan terkait gaya hidup slow living. Cobalah untuk slow living dan nikmati setiap proses yang ada (Penulis: Nadila Wulandari).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel