Seputar Aplikasi Drakor.id+, Gak Cuma Drama Korea Aja Loh!

Teknokra.id - Hai sahabat Teknokra! Kali ini Teknokra.id bakalan ngasi informasi ke kalian tentang aplikasi Drakor.id+.

Kalian tahu gak sih apa itu Drakor.id+? Yups, aplikasi berbasis mobile ini adalah salah satu aplikasi untuk streaming atau download drama favorit kalian. Walaupun namanya Drakor.id+, tapi di dalamnya tersedia drama dan film dari Korea, Jepang, Thailand, China, bahkan campuran Indonesia-Korea, dan lainnya. Gak cuma drama dan film loh, tapi ada juga variety show, talkshow, awards, sampai acara survival.

Seputar Aplikasi Drakor.id+, Gak Cuma Drama Korea Aja Loh!

Gimana? Masih bingung? Berikut adalah penjelasannya.

1. Fitur yang tersedia

Ini yang perlu kalian tahu! Jadi di aplikasi Drakor.id+ ini, selain bisa streaming, kamu juga bisa unduh drama atau filmnya loh! Bahkan, untuk beberapa drama juga disediain daftar original soundtracknya untuk kamu unduh. Selain itu, download drama di Drakor.id+ juga ga seboros di aplikasi lain loh! Kalian juga bisa menyesuaikan untuk mengunduh atau menonton dengan kualitas SD (360p), ND (480p), atau HD (720p).

Nah, dengan kualitas yang beragam, ukurannya juga beragam loh. Bisa dibilang ukurannya masih sangat ramah loh. Bahkan dengan episode yang berdurasi satu jam tidak sampai 150mb. Terlebih lagi dengan kualitas yang paling rendah (360p), kalian sudah dapat menyaksikan drama atau film dengan nyaman karena video yang disajikan masih terlihat dengan sangat jelas.

Kalian juga bisa mengomentari drama atau film tersebut sambil saling berinteraksi dengan penonton lainnya. Dalam Drakor.id+ juga, kalian dimudahkan jika ingin mencari drama atau film yang kalian inginkan. Kalian bisa mencari dengan ikon search dan mengetikkan kata kunci drama atau film yang kalian cari. 

Selain itu, di Drakor.id+ juga kalian bisa melihat drama apa saja yang sedang on going, drama atau film apa yang baru rilis, serta bisa menambahkan drama atau film kalian ke kategori suka agar mudah kalian cari. Kalian juga bisa melihat drama atau film apa yang sangat populer sampai masuk ke dalam menu drama terfavorit. Di Drakor.id+ juga tersedia daftar kategori drama, seperti dikategorikan berdasarkan genre (romantis, komedi, horor, thriller, historical, school, variety show dan lainnya), berdasarkan tahun, berdasarkan negara (Jepang, Korea, Thailand, China, dll).

2. Banyak pilihan drama

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, Drakor.id+ menyediakan banyak pilihan drama dan film. Baik bentuknya serial ataupun drama keluarga yang biasanya sampai ratusan episode. Tak hanya drama yang populer loh, drama yang jarang naik ke permukaan pun disediakan di Drakor.id+. Bahkan, drama atau film sejak awal tahun 2000an juga ada dalam aplikasi ini. Tentu saja episodenya pun lengkap loh!

Selain drama, tersedia juga acara variety show, talkshow, hingga acara penghargaan dan juga survival tersedia di Drakor.id+. Kalian juga bisa melihat acara-acara yang turut mengundang idol Kpop kesukaan kalian loh. Oh iya, Drakor.id+ juga sangat up to date ya. Jadi setiap ada drama atau film terbaru, biasanya akan tersedia juga di aplikasi ini. Tentunya akan tersedia minimal 1 hari setelah penayangan di negara asal ya, karena butuh waktu untuk menerjemahkannya.

3. Subtitle dan deskripsi

Yups, sesuai namanya. Drakor.id+ adalah aplikasi yang tersedia untuk masyarakat Indonesia. Jadi, tentu saja subtitle yang disediakan adalah sub-Indo. Jadi, kalian tak perlu khawatir ya, karena semua drama yang disediakan di sini menggunakan terjemahan bahasa Indonesia.

Untuk deskripsi, biasanya setiap judul akan disediakan deskripsi seperti siapa saja yang menjadi pemain di judul tersebut, siapa penulis naskah, sutradaranya, asal negara, durasi, jumlah episode, genre, dan lain sebagainya. Selain itu, disediakan juga deskripsi singkat seperti sinopsis secara garis besar cerita untuk menggambarkan "drama ini tentang apa sih?".

4. Responsif

Nah, pengembang dan para penyedia drama sangat responsif loh! Ketika ada keluhan, mereka akan segera mengeceknya. Kalian juga bisa menyampaikan keluhan dan juga request. Tentu saja akan direspon asal kalian menghubungi pada jam kerja. Jika tidak, maka pesan kalian akan dibalas saat jam kerja keesokannya. Tak jarang, jika terdapat kesalahan dalam terjemahan juga akan segera diperbaiki dan diinformasikan kembali.

5. Unduh 1 episode dari setiap judul per hari

Ini yang menjadi sedikit kekurangan dari Drakor.id+. Yaitu untuk fitur unduh, kalian hanya diperbolehkan mengunduh 1 episode per hari. Dengan catatan, 1 episode untuk 1 judul drama ya. Jadi, misalnya kalian sudah mengunduh episode 1 dari drama A, setelah itu kalian bisa mengunduh episode 2 drama A dikeesokan harinya. Akan tetapi, kalian bisa mengunduh episode 1 drama B, C, dan lain-lain pada hari tersebut. Intinya hanya diperbolehkan mengunduh satu episode untuk setiap judul drama.

Jangan khawatir, kalian tetap bisa mengunduh lebih dari satu. Hanya saja, kalian perlu menonton iklan terlebih dahulu. Tidak lama kok, hanya berdurasi sekitar 20 detik sampai 30 detik saja. Setelah itu baru kalian bisa mengunduh episode selanjutnya. Jika tidak mau menonton iklan, tentu saja kalian harus berlangganan dulu ya!

Nah, itu dia beberapa penjelasan seputar aplikasi Drakor.id+. Di Drakor.id+ juga aman ya dari virus, jadi kalian bebas untuk download drama apa aja. Semoga bermanfaat (Penulis: Dwindy Monica).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel