Mindset Rempong dalam Kerja Kelompok

Teknokra.id - Hi Guys! Setiap mengerjakan suatu pekerjaan secara berkelompok (teamwork), pasti kalian pernah nih berpikir “Kalo bisa milih tim kerja yang udah bestie banget mahh gue bakal seneng banget, karena merasa cocok aja!”. Suka ngerasa khawatir kalo dapet tim yang gak sesui, takut gak cocok.

Namun dibalik hal itu, pasti kamu juga mengharapkan hasil kerja yang maksimal kan? Nah, daripada kamu punya mindset rempong seperti itu, buru-buru dehh kamu hilangkan. Karena bisa jadi mindset yang seperti itu justru malah menghambat kerja sama tim kamu loh!

Mindset Rempong dalam Kerja Kelompok

Anyway, cari tahu yukk mindset rempong seperti apa sih yang sering kalian pikirkan ketika kerja secara berkelompok!

1. “Lebih puas sama hasilnya kalo kerja sendiri”

Guys! Gak ada masalah sama sekali sih kalo kamu lebih suka dan terbiasa mengerjakan sesuatu secara individu. Akan tetapi, pasti ada loh situasi yang mengharuskan kamu buat kerja bareng orang lain atau kerja tim. Dikarenakan supaya kerjaan tersebut bisa cepat selesai, bisa bertukar pikiran dan pengalaman dengan orang lain, dan juga bisa dapet koneksi yang semakin luas.

2. “Ide aku pasti gak bakal dipake”

Tidak semua orang harus mengikuti semua keinginan kamu ya guys! Selisih atau berbeda pendapat juga merupakan hal yang wajar kok, namanya juga kerja sama tim. Dalam kerja sama tim pasti akan ada proses perbedaan pendapat yah! Hal ini dikarenakan demi mendapatkan hasil yang terbaik untuk kebaikan bersama dan hasil yang maksimal.

3. “Kurang suka sama partner satu timku”

Hayoo ngaku siapa nih yag sering sambat kaya gini? Belum apa-apa koo udah sambat huhu.. Di dunia kerja maupun ketika kamu masih sekolah, pasti kamu akan dituntut untuk bekerja bareng siapa aja loh guys! Meskipun partner kamu nyebelin banget, dan anggep aja kamu belajar untuk kerja sama bareng orang-orang dengan berbagai kepribadian. Jadi, kamu bisa saling mengenal yaa...

4. “Meremehkan partner”

Guys! Pliss kalian jangan punya mindset seperti ini ya, bisa jadi loh yang terlihat diem-diem aja ternyata punya ide yang out of the box dan keren-keren banget. Bahkan punya insight yang luas. Dalam kerja tim itu tidak hanya kerja bareng aja, tapi juga saling menghargai kemampuan partner kalian loh. Makannya inget ya gays don’t judge book by it’s cover.

5. “Hmm kerjaan kaya gini bikin repot aja sih”

Waduhh... kalau dari awal kalian udah punya mindset seperti ini, yakin deh pasti kamu bakal ogah-ogahan, sering ngeluh, dan merasa terbebani dalam mengerjakannya. Sayang banget kan, kalau hanya membuang waktu dan tenaga. Jadi dibawa santuy aja yaa guys! Pasti nanti bakalan kerasa enteng kok kerjaan itu.

Nah, pada intinya kalian jangan sampe dehh ketika kerja tim, kalian punya “mindset rempong” seperti yang telah disebutkan di atas! Karena hal tersebut belum tentu loh terjadi, dan malah bisa menghambat kerja sama tim kalian ya. Kalian harus tetap berpikir positif aja yaa guys. 

Tapi kalian juga harus inget! Kerja tim atau secara berkelompok ini ngerjainnya harus bersama-sama yaa.. jadi tidak ada yang hanya numpang nama aja (Penulis : Risa Amelia). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel