Berbuat Baik Mudah dengan Gerakan ‘Tumpuk Tengah’

Teknokra.id - Berkumpul bersama teman atau keluarga di akhir pekan sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang. Selain untuk melepas kerinduan, tentunya kebiasaan ini bertujuan agar silaturahmi tetap terjaga. Restoran atau kafe sering dipilih untuk bertemu teman-teman atau acara kumpul dengan keluarga. 

Duduk santai dan mengobrol ringan sehabis makan tentunya sering kita lakukan. Kemudian, segera ke kasir untuk membayar total makanan kita. Banyak yang beranggapan bahwa menyisakan piring dan gelas kotor serta tidak membereskan meja adalah hal normal dan wajar.

Berbuat Baik Mudah dengan Gerakan ‘Tumpuk Tengah’

Namun, tahukah kamu? Membereskan meja dengan gerakan tumpuk tengah sedang gencar dikampanyekan oleh masyarakat kita. Gerakan tumpuk tengah adalah sebuah gerakan yang dilakukan masyarakat untuk menumpuk piring, mangkok, sendok, dan gelas ke tengah  menjadi satu sehingga meja tampak lebih rapi. Gerakan sederhana ini tentunya meringankan beban kerja pramusaji dan menjadi langkah mudah untuk berbuat baik.

Gerakan ini mulai ramai dikampanyekan oleh netizen twitter sejak lama. Dengan tagar #TumpukdiTengah perlahan masyarakat mulai sadar dan mengubah kebiasaanya setelah makan, serta ikut mengampanyekan gerakan ini di media sosial. Banyak di antara mereka memperlihatkan foto yang menjadi bukti bahwa sudah melakukan gerakan #TumpukdiTengah.

Meskipun terlihat sepele, tetapi gerakan tumpuk tengah ini sangat berpengaruh terhadap kinerja pramusaji. Pramusaji yang bertugas lebih efisien dan merasa terbantu apabila pelanggan melakukan gerakan tumpuk tengah.

Selain menjadi kebiasaan baru, gerakan tumpuk tengah ini juga memiliki manfaat. Gerakan tumpuk tengah dapat menjadikan kita sebagai pribadi yang peduli terhadap sesama, memiliki rasa simpati dan empati, serta membangun kebiasaan untuk selalu bersih dan rapi.

Banyak dari kita yang memiliki mindset bahwa pelanggan adalah raja. Sehingga dengan seenaknya tidak membersihkan meja dan piring setelah makan. Tentunya mindset seperti ini harus segera diubah karena memicu sifat egois dan apatis dalam diri kita.

Yuk, ubah kebiasaan setelah makan! Setiap gerakan kecil yang kita lakukan bisa memberikan dampak yang besar bagi orang lain. Kamu bisa berbuat baik mudah dengan gerakan tumpuk tengah! (Penulis: Nadila Wulandari).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel