Khasiat Konsumsi Buah Markisa, Ternyata dapat Mencegah Kanker!

Teknokra.id – Markisa merupakan salah satu buah tropis yang banyak dijumpai di Indonesia. Buah markisa sangat mudah tumbuh terutama di daerah yang sejuk, dengan ketinggian 600-1600 m diatas permukaan laut.

Markisa kerap kali dipandang sebelah mata karena harganya yang murah dan rasanya yang cenderung asam. Padahal buah markisa memiliki segudang khasiat lho! Kandungan gizi yang terdapat di dalam buah markisa tak kalah dengan buah stoberi dan alpukat impor.

Kasiat Konsumsi Buah Markisa, Ternyata dapat Mencegah Kanker!

Ternyata buah markisa juga terkenal sebagai salah satu sumber serat makanan. Mengonsumsi satu buah markisa atau setara dengan 18 gram mengandung kurang lebih 2 gram serat larut. Serat ini sangat baik untuk menjaga kesehatan usus dan mencegah konstipasi.

Selain itu, markisa juga memiliki kandungan vitamin A dan C yang sangat tinggi. Buah yang memiliki ciri khas asam ini memiliki jumlah kalori yang cukup sedikit, sehingga baik dikonsumsi bagi yang sedang diet.

Markisa juga mengandung polifenol yang cukup tinggi dibandingkan buah mangga atau pisang. Khasiat buah markisa tidak hanya dari serat dan vitamin yang terkandung saja. Buah markisa juga berkhasiat membantu pengobatan berbagai penyakit, misalnya diabetes, mengatur tekanan darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan pencernaan, meningkatkan kesehatan otak, dan mengurangi tingkat kecemasan.

Buah markisa memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat menangkal radikal bebas yang dapat memicu berkembangnya sel kanker dalam tubuh. Polifenol yang terkandung dalam buah markisa juga dapat membantu mematikan sel kanker yang biasa memicu munculnya berbagai penyakit kanker.

Bagi ibu hamil mengonsumsi markisa juga sangat baik lho! Sebab markisa memiliki kandungan folat yang baik untuk perkembangan bayi.

Selain itu bagi kamu yang sedang mengalami insomnia buah satu ini sangat cocok untuk kamu. Kandungan harman yang terdapat pada buah markisa dipercaya dapat membantu mengatasi insomnia.

Itu dia berbagai khasiat dari buah markisa yang belum banyak orang ketahui. Dengan mengonsumsi buah markisa secara teratur kamu bisa mendapatkan khasiatnya lho! Serta bisa terhindar dari bahaya kanker. For your information buah markisa biasanya memiliki lebih banyak kandungan vitamin jika sedang musimnya (Penulis : Tiya Riyanti).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel