Healing dan Berpetualang di Curug Cibereum, Anak Muda Wajib Coba!

Teknokra.id - Halo Sahabat Teknokra! Akhir-akhir ini healing menjadi kata yang ramai digunakan ya di sekitar kita. Nah, ngomong-ngomong soal healing, kamu wajib banget menjadikan Curug Cibereum di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat sebagai tempat healing nih.

Selain pemandangannya yang luar biasa indah, airnya yang jernih, perjalanan menuju curug Cibereum ini juga sangat asik dan tak terlupakan lho!.

Healing dan Berpetualang di Curug Cibereum, Anak Muda Wajib Coba!

Langung saja yuk kita bahas semua tentang curug cibereum disini, Check it Out!

Curug Cibereum merupakan air terjun yang berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cianjur Jawa Barat. Curug ini berada di ketinggian 1300 mdpl. Untuk bisa sampai ke Curug Cibereum ini, kita harus berjalan kaki sejauh 2,8 km. Untuk track menuju Curug Cibereum ini, kita akan melewati track yang sama dengan para pendaki yang ingin mendaki Gunung Gede dan Gunung Pangrango, Yap benar sekali kita akan melewati Jalur Cibodas. 

Di sepanjang perjalanan, kita akan melewati medan yang beraneka ragam, seperti tangga-tangga dari bebatuan, maupun jalan setapak yang naik turun. Kita pun akan disuguhi pemandangan beranekaragam flora Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Telaga Biru, Jembatan Rawa Gayonggong, persimpangan jalur pendakian, maupun Kawasan Terbuka dengan Gunung Gede dan Gunung Pangrango di belakangnya, Wah keren banget ya!

Healing dan Berpetualang di Curug Cibereum, Anak Muda Wajib Coba!

Setiap 100 meter perjalanan, akan ada batu bertuliskan 1 hm, 2 hm sampai dengan 30 hm sebagai pemberitahuan sudah seberapa jauh perjalanan dilakukan. Perjalanan menuju Curug Cibereum ini sendiri memakan waktu kurang lebih 1 jam 15 menit dengan ritme sedang. Wah lumayan lama juga ya!

Meskipun begitu, beratnya perjalanan yang dilalui ini, terbayar dengan indahnya pesona Curug Cibereum ini. Ketika sampai di Curug Cibereum, kita akan disuguhi pemandangan tebing yang luas dengan dua curug yang terbentang di bawahnya, Bagaimana, Indah ya?.

Di Curug cibereum ini kita bisa menikmati jernih dan derasnya curug ini, berfoto ria, ataupun menikmati indahnya ciptaan tuhan di bumi indonesia ini. 

Di sekitar Curug pun terdapat warga yang menjual makanan dan minuman, sehingga kita tak perlu takut kelaparan. Di sudut area Curug Cibereum pun terdapat beberapa kamar bilas. Untuk harga tiket masuk Curug Cibereum ini yakni Rp. 16.000 di hari biasa dan Rp. 18.500 di hari libur.

Kalau kamu berniat  mengunjungi Curug Cibereum, sebaiknya kamu mengunjunginya pada pagi hari di hari yang cerah, ataupun di Musim Kemarau ya. Hal ini disebabkan di musim hujan, hujan dapat datang kapan saja, dan selama perjalanan menuju Curug Cibereum ini, tidak ada tempat untuk berteduh.

Jangan lupa juga gunakan baju yang nyaman untuk berolahraga dan tas punggung agar tidak terlalu lelah. Pastikan juga kondisi tubuhmu dalam keadaan prima ya, agar kamu tetap sehat dan dapat menikmati petualangan yang menantang ini (Penulis : Davina Syafa Kamila).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel