6 Manfaat Bayam untuk Kecantikan

Teknokra.id – Bayam merupakan salah satu sayuran hijau yang banyak digemari masyarakat dan mudah di dapatkan. Bayam sendiri merupakan sayuran yang berasal dari Persia bernama Spinacia oleracea.

Bayam memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak di dalamnya, antara lain vitamin A, B, dan C . Tak heran jika sayuran hijau satu ini sangat sehat jika di konsumsi.

6 Manfaat Bayam untuk Kecantikan

Bukan hanya berbagai vitamin yang terkandung dalam bayam adapun sayuran hijau satu ini juga mengandung banyak mineral, seperti magnesium, asam folat, zat besi, potassium, kalsium dan sodium. Banyaknya kandungan vitamin dalam sayuran hijau satu ini membuat orang yang rutin mengkonsumsi bayam maka kebutuhan nutrisi hariannya akan tercukupi sehingga tubuh menjadi lebih sehat.

Manfaat lainnya yang didapatkan selain kesehatan tubuh yaitu dengan mengkonsumsi bayam bermanfaat untuk kecantikan lho! Sebab sayuran hijau ini kaya akan nutrisi yaitu vitamin A, B, C, serta banyak mengandung antioksidan.

Berikut ini 6 manfaat mengkonsumsi bayam untuk kecantikan :

1. Menjaga kesehatan kulit dan rambut

Vitamin A yang terkandung dalam bayam dapat meningkatkan produksi sebum sehingga rambut dapat tetap lembab. Serta vitamin C yang terkandung dalam bayar dapat membantu agar kulit tetap awet muda dan menyembuhkan luka.

2. Mencerahkan kulit

Antioksidan, vitamin C, dan asam folat yang terkandung dalam bayam memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit. Kandungan tersebut kemudian dipadukan dengan vitamin A yang juga terkandung dalam bayam sehingga dapat meningkatkan kondisi warna kulit kamu lho!

3. Mengatasi jerawat

Ternyata bayam juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat lho! Sudah pasti kita semua akan merasa risih jika jerawat timbul di kulit wajah kita. Oleh karena itu, sebagian orang menggunakan banyak cara untuk mengatasi jerawat yang tibul ini.

Adapun cara untuk mengatasi jerawat dengan bayam. Caranya rendam bayam dengan air secukupnya, kemudian oleskan pada kulit wajah selama 20 menit. Cara ini membuat kulit kamu menjadi segar karena kotoran, minyak, dan peradangan di kulit telah hilang berkat masker bayam.

4. Mencegah penuaan dini

Bayam dikenal sebagai sayuran hijau yang kaya kandungan zat besi. Oleh karena itu, bayam memiliki manfaat memperlambat munculnya kerutan di kulit wajah.

5. Meremajakan kulit wajah

Vitamin A membantu kulit terhidrasi sehingga tampak muda dan segar.

6. Mengurangi rambut rontok

Zat besi yang terkandung dalam sayuran bayam juga bermanfaat untuk kesehatan rambut lho! Zat besi dapat memperkuat folikel dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Dengan mengkonsumsi bayam secara rutin maka kamu akan mendapatkan manfaat seperti yang telah disebutkan diatas. Sebenarnya masih banyak manfaat mengkonsumsi bayam, oleh sebab itu jangan lupa mengkonsumsi sayuran hijau satu ini yaa teman teman! (Penulis : Tiya Riyanti).



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel