Book Review Absolute Justice by Akiyoshi Rikako

Teknokra.id - Dengan melihat blurb di novel Absolute Justice, sang penulis hanya menuliskannya dalam satu kalimat yaitu “Seharusnya monster itu sudah mati…” Sebuah kalimat yang cukup kuat dan membuat penasaran tentang apa isi dari buku ini.

Fokus utama dari buku ini adalah Takaki Noriko, si pembela kebenaran, atau mungkin kalian bisa menyebutnya monster kebenaran. Noriko sangat berpegang teguh terhadap kebenaran, tak kenal ampun akan hal-hal diluar kebenaran yang diyakininya.

Book Review Absolute Justice by Akiyoshi Rikako

Tokoh lain dari buku ini adalah Kazuki, Yumiko, Riho, dan Reika. Mereka memiliki satu grup pertemanan dengan Noriko. Masing-masing tokoh memiliki bab sendiri tentang bagaimana hubungan mereka dengan Noriko secara pribadi. 

Karena tidak tahan dengan Noriko, akhirnya ke-empat temannya ini membunuh Noriko. Berbeda dari buku Akiyoshi Rikako lainnya, disini sudah jelas siapa pembunuhnya. Hanya saja suatu hari mereka melihat Noriko masih hidup.

Alur dari buku ini dibuat maju-mundur. Namun tenang saja, karena kamu dipastikan tidak akan merasa bingung saat membaca buku ini.

Buku ini mengangkat isu soal kejahatan bahkan hal-hal sepele dalam kehidupan sehari-hari kita yang kadang dianggap sebagai hal yang wajar. Akiyoshi Rikako sangat jenius, beliau berhasil mendeskripsikan dengan baik setiap perasaan-perasaan yang dirasakan oleh setiap tokoh sehingga terbawa oleh pembacanya.

Terdapat plot twist dalam buku ini walaupun tidak se-plot twist buku-buku Akiyoshi Rikako lainnya. Di buku ini kamu akan menemukan fakta yang cukup mengejutkan diakhir cerita yang telah disiapkan oleh Akiyoshi Rikako.

Berbicara soal kebenaran, menurutku di buku ini mengajarkan kita untuk menjunjung tinggi kebenaran karena itu merupakan hal yang baik. Namun, kita sebagai manusia harus tetap memiliki hati nurani dan memiliki sisi kemanusiaan dalam diri kita.

Nah, bagaimana? Apakah kamu tertarik membaca buku ini? (Penulis: Ruweisha).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel