Belajar Bahasa Inggris dengan Aktivitas Ringan yang Menyenangkan

Teknokra.id – Benarkah belajar bahasa Inggris itu membosankan? Nyatanya sebagian besar orang masih merasa bosan dan mengantuk jika mengikuti kelas bahasa Inggris. Kondisi ini tentunya menjadi beban tersendiri bagi mereka sehingga menjadi tidak fokus mengikuti pembelajaran.

Faktor-faktor yang menjadi alasan belajar bahasa Inggris membosankan pun beragam, mulai dari kurang ketertarikan dengan kelas bahasa Inggris, perbedaan kosa kata bahasa Inggris, kurangnya kesadaran akan pentingnya mempelajari bahasa Inggris, dan metode pembelajaran yang tidak tepat sehingga cepat merasa bosan.

Belajar Bahasa Inggris dengan Aktivitas Ringan yang Menyenangkan

Faktor diatas tentunya menjadikan rasa bosan semakin terasa jika tidak adanya kesadaran dan kemauan belajar bahasa Inggris untuk diri seseorang. 

Perkembangan zaman yang semakin modern menuntut kita agar dapat berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris. Belum lagi perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin luas menyebabkan bahasa Inggris penting untuk dipelajari sebagai bekal masa depan.

Kemampuan berbahasa Inggris juga menjadi nilai plus di dunia kerja lho! Banyak perusahaan sekarang mempertimbangkan kemampuan bahasa Inggris kariyawannya agar dapat menjalin kerja sama dengan pihak luar atau untuk memasarkan produk perusahaan hingga mancanegara.

Buat kamu yang sering merasa bosan saat pelajaran bahasa Inggris kamu wajib baca beberapa cara belajar bahasa Inggris berikut ini :

1. Menonton Film Berbahasa Inggris

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan film-film luar negeri kan! Sekarang ini sudah banyak fim luar negeri yang dapat kamu saksikan melalui smartphone kamu atau televisi di rumah. 

Menonton film berbahasa Inggris menjadi salah satu aktivitas yang menyenangkan sekaligus kamu dapat belajar bahasa Inggris lho! Film yang kamu sukai akan membuat kamu tertarik dan cepat paham kosa kata bahasa Inggris yang digunakan dalam film. Sehingga dengan menonon film berbahasa Inggris bisa membantu kamu memperdalam kemampuan bahasa Inggris kamu.

2. Bermain Game

Siapa sih yang gak suka bermain game? Rata-rata semua orang menyukainya. Meskipun game dikenal sebagai salah satu aktivitas yang membawa dampak buruk jika dilakukan secara berlebihan, nyatanya bermain game tidak melulu membawa dampak buruk lho!

Dengan bermain game kamu bisa sekaligus belajar bahasa inggris. Tanpa sadar ternyata bermain game dapat mempercepat otak untuk menyerap kosa kata bahasa Inggris. Apalagi jika game yang kamu mainkan seru dan menyenangkan pastinya akan lebih mudah mempelajari bahasa Inggris dari aktivitas ringan satu ini.

3. Mendengarkan Lagu dengan Lirik Bahasa Inggris

Kamu pasti suka mendengarkan lagu. Mendengarkan lagu dapat mengubah mood kita lho! Perasaan kita yang terasa buruk bisa menjadi lebih baik ketika mendengarkan lagu. Besar banget yaa pengaruh mendengarkan lagu ternyata.

Naah bukan hanya itu saja lho keuntungan mendengarkan lagu. Ternyata jika kamu sering-sering mendengarkan lagu dengan lirik bahasa Inggris dapat membentu kamu belajar bahasa Inggris juga lho! 

Kamu bisa melafalkan lirik lagu sekaligus belajar mengartikan lirik lagu bahasa Inggris. Mendengarkan lagu bahasa Inggris juga bisa melatih listening skill dan vocabulary dalam bahasa inggris kamu. 

Nah itu dia aktivitas ringan yang sering kita lakukan tanpa disadari ternyata dapat mengasah skill bahasa Inggris kita juga lho! Jadi buat kamu yang masih merasa bosan belajar bahasa Inggris yang itu-itu aja, ayoo coba cara diatas. Keep learning and don’t give up! (Penulis : Tiya Riyanti).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel