Wow Fakta Mengejutkan! Sifat Anak Kedua dari 3 Bersaudara yang belum Banyak Orang Ketahui

Teknokra.id - Bicara mengenai anak kedua ternyata urutan kelahiran di dalam keluarga sangatlah berpengaruh besar. Bisa dilihat dari sifat dan karakteristik masing-masing seorang anak. 

Selama ini yang kita ketahui bahwa anak sulung sering dikenal sebagai sosok jiwa kepemimpin. sedangkan, anak bungsu sebagai anak yang sangat manja. Lalu bagaimana dengan anak tengah? 


Wow Fakta Mengejutkan! Sifat Anak Kedua dari 3 Bersaudara yang belum Banyak Orang Ketahui

Mempelajari sifat dari anak tengah, ternyata banyak sifat yang di miliki oleh anak tengah yang tidak kita ketahui loh! Yuk simak berikut ini sifat dari anak tengah. 

1. Kepribadian yang Berbeda dengan Saudaranya

Biasanya, anak sulung dan bungsu sering menjadi perhatian orang tua sedangkan anak tengah yang jarang diperhatikan. 
Hal tersebut membuat anak tengah memiliki kepribadian yang berbeda dari saudara-saudaranya baik dari sikap, perilaku, maupun gaya hidup. 

2. Lebih Mandiri

Karena anak tengah tidak merasa mempunyai tanggung jawab yang besar seperti saudara-saudaranya dengan begitu anak tengah sering memisahkan diri dari keluarganya dan lebih mandiri dalam segala sesuatu. 

3. Mudah Tersinggung

Anak tengah lebih mudah tersinggung dan sensitif yang tinggi hal tersebut terjadi karena anak kedua yang jarang di dengarkan, yang membuat mereka menjadi lebih sensitif tersinggung dan lebih menutup diri. 

4. Merasa Terasingkan

Dilihat dari beberapa fakta anak tengah sering merasa terasingkan oleh keluarganya. Karena anak pertama yang sering mendapat perhatian yang jauh lebih besar dari orang tua untuk menjadi teladan adik-adiknya. Sedangkan anak bungsu pun sering mndapatkan perhatian yang lebih terhadap orang tua, karena anak bungsu dianggap paling kecil dan masih bergantung terhadap orang tua dan kakaknya. 

5. Menjadi Penengah 

Karena kepribadian anak tengah yang sering menjadi negosiator yang baik dan cerdas. Maka dengan begitu, anak tengah lebih sering menjadi teman untuk berkompromi sehingga cenderung pandai dalam berdebat.

Hal tersebut membuat anak tengah sering disebut sebagi pelopor penengah dalam permasalahan. 

6. Cenderung Lebih Dekat dengan Teman

Anak tengah lebih dekat dengan temannya karena merasa cenderung merasa diabaikan oleh keluarganya.

Nah itulah beberapa fakta sifat asli anak tengah yang belum banyak diketahui orang-orang. Semoga informasinya bermanfaat! (Penulis: Ainun Zanariah). 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel