Trekking Seru di Sentul, Pemandangannya Bikin Takjub!

Teknokra.id - Trekking menjadi salah satu kegiatan yang cukup digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak? Keindahan alam di tempat trekking, serta keseruan berpetualang membuat sebagian orang ketagihan untuk melakukannya. 

Trekking sendiri merupakan kegiatan yang dilakukan dengan cara berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lainnya. Trekking biasa dilakukan pada wilayah yang masih minim transportasi dan sarana prasarana, atau di jalur yang masih jarang dilalui orang. 

Trekking Seru di Sentul, Pemandangannya Bikin Takjub!

Untuk itu, tak jarang beberapa orang membuka jalan atau jalur sendiri untuk mempersingkat waktu perjalanan. Salah satu tempat trekking yang asri dengan pemandangan yang memanjakan mata dapat kita temui di Sentul, Bogor, tepatnya di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang. 

Terdapat banyak rute trekking di lokasi tersebut. Namun, teruntuk kamu yang baru pertama kali menjelajahinya, kamu dapat melawati rute Sungai Sangkuriang - pemukiman warga - Goa Garunggang. Rute tersebut terbilang cukup aman dan ramai dengan warga, sehingga kita bisa bertanya mengenai arah trekking. Selain itu, pemandangan beberapa bukit yang terbentang luas menjadikan jalur trekking ini sulit dilupakan. 

Namun, bila kamu tertarik untuk mengambil rute yang lebih menantang dan melewati hutan-hutan, kamu bisa menyewa jasa tour guide lokal dengan biaya rata-rata 150 ribu per orang. Biasanya penyewaan jasa ini sudah termasuk biaya parkir, tiket Goa Garunggang, tiket sungai, serta jasa tour guide itu sendiri. 

Untuk tujuan trekking di Desa Karang Tengah ini,  sebagian besar orang akan menuju Goa Garunggang. Bebatuan langka mirip Grand Canyon di Amerika Serikat yang ditemukan pada tahun 1983. 

Di sepanjang perjalanan menuju Goa Garunggang ini, kita akan disuguhi pemandangan perbukitan hijau, pesawahan, hutan pinus, dan perkebunan sayur. Kamu pun tak perlu khawatir jika kehausan dan kelaparan di sepanjang perjalanan karena warung kaki lima milik warga lokal pun ada di lokasi trekking. 

Kalau kamu berniat melakukan trekking di daerah Sentul ini, pastikan kamu memulai trekking sepagi mungkin ya! Tepatnya pukul 6-8 pagi, agar lebih fresh dan tak mudah lelah akibat paparan sinar matahari yang terik. 

Jangan lupa juga persiapkan fisik, peralatan trekking, dan perbekalan sebaik mungkin agar perjalananmu berjalan lancar dan menyenangkan (Penulis : Davina Syafa Kamila).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel