Tips Sukses Jualan di Program Ekspor Shopee

Teknokra.id - Hadirnya online marketplace memudahkan masyarakat untuk membeli ataupun menjual suatu produk. Dengan jangkauan pasar yang semakin luas, tentu saja online marketplace menjadi opsi yang menarik bagi para pelaku usaha dalam memasarkan produknya. 

Terlebih lagi, platform online marketplace di Indonesia sedang gencar menyosialisasikan program-program inovatifnya untuk membantu para pelaku usaha. Salah satunya adalah Program Ekspor Shopee yang menawarkan kemudahan bagi para pelaku usaha untuk semakin memperluas pasar produknya hingga ke luar negeri.

Tips Sukses Jualan di Program Ekspor Shopee

Eits, kemudahan yang ditawarkan oleh para online marketplace ini belum menjamin kesuksesan penjualan kamu loh. Yuk maksimalkan pemasaran produk kamu dengan menyimak 'Tips Sukses Jualan di Program Ekspor Shopee'.

1. Menarik Buyer dengan Voucher

Voucher bisa bisa dikatakan sebagai investasi toko. Meskipun harga produkmu sama dengan harga produk di toko lain, keberadaan voucher akan lebih menarik minat calon pembeli. Selain itu, voucher dapat meningkatkan popularitas toko luar negeri kamu. Kamu juga akan mendapatkan laporan mingguan performa voucher tokomu.

2. Memperluas Jangkauan Produk dengan Iklan Shopee

Dengan memasang iklan Shopee, maka produk kamu akan memiliki jangkauan yang lebih luas. Iklan ini sangat membantu dalam mem-branding produk apabila dimaksimalkan pemanfaatannya. Shopee juga menyediakan layanan iklan gratis untuk para penjual terpilih loh. Penjual cukup mengisi saldo iklan Shopee dan Shopee yang akan mengatur iklan dan mengoptimalkannya.

3. Rutin Mengikuti Flash Sale dan Kampanye yang Sedang Berjalan

Penjualan dan pengunjung toko kamu dapat meningkat dengan mengikuti kegiatan kampanye yang sedang berjalan secara rutin. Namun, hanya penjual dengan tingkat penjualan tertentu yang dapat ikut serta dalam kampanye ini. Untuk itu, kamu perlu meningkatkan penjualan tokomu terlebih dahulu ya. Supaya kamu dapat menikmati program flash sale dan kampanye.

4. Tetapkan Harga yang Kompetitif

Kamu perlu melakukan pengecekan harga produk pesaing secara rutin. Dengan harga yang kompetitif dengan toko lain, maka calon pembeli akan lebih tertarik dengan produk toko kamu.

5. Kelola Toko dengan Baik

Tidak hanya dari segi pemasaran, pengelolaan toko yang baik juga perlu dilakukan. Salah satunya adalah dengan mencantumkan deskripsi produk yang jelas dan informatif. Deskripsi produk yang informatif juga bisa mempengaruhi keputusan pembeli untuk membeli loh.

6. Hindari Produk yang Dilarang

Sebelum memutuskan untuk menjual produk di program Shopee Ekspor, kamu perlu mengecek status produk tersebut. Apakah diperbolehkan untuk diperjualbelikan di negara mitra Shopee Ekspor.

Itu dia tips supaya produk kamu laris manis di pasaran Shopee Ekspor. Selamat mencoba! (Penulis: Silvia Agustina).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel