Tips Menjaga Performa Rambut Pria agar Tetap Terlihat Rapi Sepanjang Hari

Teknokra.id - Rambut Adalah Mahkota Wanita”, kata–kata tersebut kerap kali kita dengar sebagai peristilahan yang ditujukan kepada kaum hawa dalam menjaga keindahan rambutnya. Namun, sepertinya kata-kata ini tidak hanya berlaku bagi wanita saja. Pasalnya sekarang ini bukan hanya perempuan saja yang memperhatikan keindahan rambut, kaum adam pun saat ini banyak yang mulai sadar untuk menjaga penampilan rambutnya.

Gaya rambut bagi pria merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan dalam urusan penampilan. Selain manambah rasa percaya diri, rambut juga akan membuat pria menjadi lebih terlihat rapi dan berkarisma. 

Tips Menjaga Performa Rambut Pria agar Tetap Terlihat Rapi Sepanjang Hari

Tetapi untuk menjaga performa rambut agar selalu terlihat rapi bukanlah suatu hal yang mudah. Tak jarang rambut yang sudah kita tata rapi menjadi berantakan karena berbagai macam aktivitas yang harus kita lakukan diluar. Panas matahari, keringat, dan juga polusi udara tak jarang membuat rambut kita menjadi terlihat kusut dan bisa menjadi masalah bagi kesehatan rambut.

Berikut ini tips yang bisa para pria lakukan untuk tetap menjaga performa rambut supaya terlihat rapi sepanjang hari meskipun dihadapkan dengan segala aktivitas.

1. Rutin Mencuci Rambut dengan Shampo

Mencuci rambut setelah melakukan banyak aktivitas diluar merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut. Pasalnya aktivitas di luar akan membuat rambut menjadi rentan terpapar kotoran dan berminyak. 

Selain itu, pilihlah shampo yang sesuai dengan karakter rambut yang kamu miliki, karena jika shampo yang kamu gunakan tidak cocok dengan jenis rambut maka sangat rentan terjadi kerontokan. Idealnya, lakukan keramas paling tidak 3-4 kali dalam seminggu, berkeramas setiap hari juga bukan merupakan hal yang baik karena itu akan menghilangkan minyak alami pada rambut.

2. Gunakan Kondisioner

Setelah melakukan keramas maka minyak alami yang terdapat pada rambut akan berkurang sehingga rambut akan terlihat lebih kering. Penggunaan kondisioner berfungsi untuk menjaga kelembaban pada rambut. Dengan demikian, rambut menjadi lebih mudah diatur dan tidak kaku.

3. Gunakan Pomade

Pomade merupakan salah satu produk kosmetik yang biasa digunakan oleh laki-laki untuk membentuk rambut mereka sesuai dengan keinginan. Berbeda dengan minyak rambut pada umumnya, pomade memiki karakterstik yang lebih elegan dan berkilau jika diaplikasikan di rambut. Penggunaan pomade pada rambut pria akan membuat rambut mereka lebih rapi dan tidak mudah berantakan meski terkena angin sekalipun.

4. Selalu Sedia Sisir Kecil di Saku

Meskipun sudah tertata rapi, tak jarang aktivitas yang kita lakukan di luar membuat rambut kita menjadi berantakan. Untuk mengatasi itu semua, maka pastikan kamu selalu sedia sisir kecil di saku, sehingga kamu bisa menggunakannya jika dirasa memang perlu.

Itulah beberapa tips yang bisa kalian lakukan untuk menjaga performa rambut agar selalu terlihat rapi sepanjang hari. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk kalian para pria yang kesulitan dalam menjaga performa rambut (Penulis: Ihwana Haulan).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel