5 Hal Penting yang Harus Ada Dalam Hidup Kita

Teknokra.id - Sebagai umat Islam, kita wajib beribadah kepada Allah SWT. Sebab, dengan beribadah, kita akan mendapatkan pahala yang kelak bisa menolong kita di akhirat. 

Selain beribadah, kita juga harus menjauhi segala bentuk perbuatan maksiat. Mendapatkan pahala itu tidaklah sulit, asalkan kita rajin mengerjakannya dan selalu istiqomah. 

5 Hal Penting yang Harus Ada Dalam Hidup Kita

Berikut terdapat beberapa hal penting yang harus kita lakukan dalam hidup kita, terutama bagi seorang muslim agar senantiasa menjadi hamba yang bertaqwa

1. Membaca Ayat Kursi

Allah SWT pun menjamin surga bagi siapa yang membaca ayat kursi setelah sholatnya. Dari Abu Hurairah radhiyallahu 'anhu, ia berkata Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda: "Barang siapa membaca Ayat Kursi setiap selesai shalat wajib, maka tidak ada yang menghalanginya untuk masuk surga melainkan kematian." (HR. an-Nasai, lihat Shahih Jami` (5/339)). 

2. Membaca Surah Al-Ikhlas Sebanyak 10 Kali dalam Sehari

Allah SWT kelak akan membangunkan istana surga bagi siapa saja yang tidak meninggalkan surah al-ikhlas sebanyak 10 kali di setiap harinya. 

3. Membaca Terjemahan dari Alquran

Mungkin dari kita banyak yang hanya membacakan arabnya saja sehingga itu membuat kita tidak paham tentang arti dan juga makna dari ayat tersebut. Maka, mulai sekarang cobalah untuk membaca artinya, yang mana itu bertujuan untuk mengetahui makna dan tujuan dari ayat tersebut. 

4. Membaca Surah Al-Mulk Sebelum Kita Tidur

Barangsiapa yang membaca surah Al Mulk sebelum dia hendak tidur, maka dia dibebaskan dari siksa kubur.

5. Jangan Pernah Lepas atau Berhenti Berdoa kepada Allah SWT

Yang terakhir adalah jangan pernah berhenti berdoa kepada Allah SWT dalam setiap keadaan. Apapun kondisinya, baik senang, susah, maupun sedih. Bagaimanapun kondisi kita, kita harus selalu berdoa kepada Allah SWT dan jadikan Allah SWT tempat kembali dan tempat bergantung. 

Itulah tadi 5 hal penting yang harus kita lakukan setiap harinya sebagai seorang muslim, dan semoga kita senantiasa bisa mengamalkan disetiap harinya (Penulis: Afifah).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel