Tembakak, Salah Satu Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi

Teknokra.id - Hai sahabat Teknokra! Kamu pasti sering mendengar tentang Pesisir Barat yang mempunyai sederet tempat wisata menarik, kan? 

Yap, Pesisir Barat sebagai kabupaten termuda di Provinsi Lampung ini memiliki beragam potensi wisata alam yang sangat menarik. Salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi adalah "Tebakak" atau yang biasa juga disebut "Tembakak". 

Tembakak, Salah Satu Tempat Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi

Lokasi wisata ini berada di Way Sindi Kecamatan Karya Penggawa, Pesisir Barat. Wisata ini dapat ditempuh dengan waktu 5-6 jam melalui jalur darat dari Kota Bandarlampung dan dapat ditempuh hanya dalam waktu 15 menit saja dari Krui. 

Asal nama Tebakak

Menurut tokoh masyarakat setempat, alasan mengapa daerah ini disebut Tebakak itu ada 2 versi, yaitu
  1. Dahulu di daerah ini terdapat banyak pohon Tembakak.
  2. Dahulu Desa (pekon) Tua Tebakak adalah pekon Asad. Pekon Asad ini berada di dataran tinggi dan suatu ketika ada kakak beradik yang pergi ke pekon Asad, namun di tengah perjalanan sang adik terkejut dan berkata "Teba, Kak" yang artinya tebing kak. 

Potensi wisata

Lokasi ini memiliki beragam potensi wisata alam, di antaranya
  1. Pantai Tebakak dengan batu hitam yang begitu eksotis. 
  2. Terdapat dua terowongan di lokasi pantai ini, salah satunya Terowongan Kaghang Sughum, yang berada di tepi pantai Tebakak.
  3. Terdapat dermaga menuju destinasi wisata Pulau Pisang.
  4. Di salah satu lokasi pantai Tebakak juga terdapat Batu Kegha (kera), menurut tokoh masyarakat setempat batu ini disebut Batu Kegha (kera) karena dahulu sering ada kera yang bermalam dan tinggal di atas batu tersebut. 
Untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Tebakak jangan khawatir, karena terdapat masjid untuk beribadah dan warung-warung kecil untuk membeli makanan ringan dan minuman. Akses menuju lokasi wisata ini pun sangat mudah. 

Penasaran? Yuk kunjungi Tebakak untuk mengisi hari libur bersama keluarga, sahabat maupun pasangan kalian (Penulis: Amalia Sabilla Mukhtar).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel