Rekomendasi 10 Tempat Liburan di Jakarta

Teknokra.id - Kita membutuhkan tempat untuk bersantai dan bermain usai lelahnya bekerja dan menjalani kehidupan yang rumit di ibukota. Memang paling nikmat menghabiskan waktu luang untuk liburan ke tempat-tempat yang menarik, baik bersama pasangan, teman, ataupun keluarga.

Bagi kamu yang tinggal di Jakarta dan ingin liburan tapi males keluar kota, Jakarta menyediakan beberapa tempat liburan dengan berbagai hiburan yang menyenangkan untuk dikunjungi. Berbagai macam hiburan seperti wisata alam ataupun buatan dapat kamu temukan di Jakarta.

Rekomendasi 10 Tempat Liburan di Jakarta

Bagi kalian yang ingin tahu tempat liburan mana saja yang wajib dikunjungi, Teknokra.id akan memberikan rekomendasi 10 tempat liburan di Jakarta. Jika penasaran, yuk baca sampai habis!

1. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah atau biasa disingkat TMII adalah salah satu tempat wisata paling terkenal bukan hanya di Jakarta, bahkan di Indonesia. Bukan tidak mungkin hal ini dikarenakan Taman Mini Indonesia Indah adalah kawasan wisata yang menampilkan berbagai budaya bangsa Indonesia, yang juga terdapat berbagai aspek kehidupan masyarakat sehari-hari. Tak hanya itu, Taman Mini Indonesia Indah juga dilengkapi fasilitas hiburan lainnya seperti, kereta gantung, pertunjukan teater, air terjun, museum, dan masih banyak lainnya. 

Taman Mini Indonesia Indah dibuka mulai pukul 06.00-22.00 WIB dengan tiket yang cukup murah, yaitu Rp25.000,00. Tunggu apa lagi, ajak keluarga dan nikmati waktu bersama di sana.

2. Wisata Kota Tua Jakarta

Jika kamu rindu atau ingin merasakan suasana tempo dulu, kamu bisa mengunjungi wisata Kota Tua Jakarta yang terletak di Jakarta Barat. Pemandangan bangunan yang masih mempertahankan gaya lama, menjadikan tempat foto yang menarik untuk mengenang momen di sana. Selain itu, Wisata Kota Tua Jakarta juga menghadirkan berbagai macam museum yang dapat kamu kunjungi dengan harga yang sangat murah, yakni mulai dari Rp5.000,00.

3. Taman Impian Jaya Ancol

Siapa yang tak kenal dengan tempat liburan yang satu ini, dengan puluhan wahana permainan, desain tempat yang menarik, dan berbagai bentuk bangunan yang keren. Dibuka pukul 06.00-15.00 WIB dengan harga tiket masuk mulai dari Rp30.000,00, Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu tempat liburan yang wajib untuk kamu kunjungi.

4. Dunia Fantasi (Dufan)

Dufan adalah taman hiburan yang diimpikan hampir setiap orang. Dunia fantasi yang ada di dalamnya membuat setiap orang penasaran untuk berkunjung ke sana. Dufan adalah salah satu tempat liburan yang cocok jika bersama keluarga. Pengalaman seru dan takjub akan kamu dapatkan di sana. Dufan dibuka mulai pukul 10.00-17.00 WIB dengan harga tiket mulai dari Rp295.000,00.

5. Planetarium

Jika kamu adalah seseorang yang suka dengan benda-benda luar angkasa, tempat liburan yang satu ini cocok untuk kamu kunjungi. Planetarium menyajikan atraksi bintang dan planet lainnya yang berasa seperti kamu sedang terbang di luar angkasa. Planetarium dibuka pula pukul 10.00-16.00 WIB dengan harga tiket mulai dari Rp5.000,00.

6. Hutan Mangrove PIK

Berbeda dari tempat liburan sebelumnya, kali ini aku akan merekomendasikan tempat liburan untuk kamu yang perlu menyegarkan mata dengan hijaunya hutan mangrove. Suasana sejuk dan asri dapat kamu nikmati bersama keluarga atau sahabatmu di sini. Dibuka mulai pukul 08.00-17.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp30.000,00 kamu sudah bisa menikmati indahnya pemandangan alam di sini.

7. Taman Margasatwa Ragunan (TMR)

Tempat liburan flora dan fauna yang harus kamu kunjungi selanjutnya adalah Kebun Binatang yang berada di Jakarta Selatan. Berbagai jenis binatang dapat kamu temukan di sini. Selain itu, tempat ini juga menyenangkan jika kamu mengajak buah hatimu, karena tempat ini baik untuk mengenalkannya dengan mahkluk hidup lain. TMR dibuka mulai pukul 07.00-14.00 WIB dengan harga tiket masuk mulai dari Rp30.000,00.

8. Jakarta Aquarium dan Safari

Tempat liburan selanjutnya sekaligus edukasi mengenai kehidupan fauna yaitu Jakarta Aquarium dan Safari yang terletak di Jakarta Barat adalah tempat yang wajib kamu kunjungi bersama keluarga. Jakarta Aquarium dan Safari mulai dibuka pada pukul 11.00-20.00 WIB dengan harga tiket masuk sebesar Rp200.000,00 per orang.

9. Bounce Street Asia Trampoline Park

Jika kamu senang liburan dengan suasana yang fun, mungkin tempat yang satu ini cocok untuk kamu kunjungi. Dibuka mulai pukul 10.00-15.00 WIB dengan harga tiket masuk mulai dari Rp110.000,00.

10. Monumen Nasional

Salah satu tempat liburan yang sangat wajib kamu kunjungi selanjutnya adalah Monumen Nasional (Monas). Monas memberikan tempat yang cocok bagi kamu yang ingin duduk bersantai dengan keluarga. Tak hanya itu, di monas juga teradapt museum yang dapat kamu kunjungi di dalamnya. Monas dibuka pada pukul 08.00-22.00 WIB dengan tarif masuk ke museum sebesar Rp15.000,00.

Nah, itulah dia 10 rekomendasi tempat liburan di Jakarta yang wajib kamu kunjungi. Bagaimana? Apakah kalian tertarik untuk mengunjunginya? (Penulis: Fauzan Muhammad Al Hazmi).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel