5 Kebiasaan Unik Masyarakat Indonesia yang Wajib Kalian Ketahui

Teknokra.id - Sebagai warga negara Indonesia, kita pastinya sudah tidak merasa asing dengan berbagai kebiasaan, budaya maupun tradisi yang ada. Bahkan, kamu sendiri pasti telah menyadari ataupun mengikuti kebiasaan-kebiasaan itu tanpa kamu sadari.

Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki kebiasaan yang cukup mendasar dan bisa dibilang hal ini sangat identik untuk masyarakat Indonesia. Hal ini pula yang terkadang dibilang hal unik oleh para turis yang berkunjung ke Indonesia. 

5 Kebiasaan Unik Masyarakat Indonesia yang Wajib Kalian Ketahui

Berikut ini adalah 5 hal unik kebiasaan masyarakat Indonesia yang wajib kalian ketahui.

1. Makan Bersama-sama

Kebersamaan menjadi hal yang sangat mendasar untuk masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia menganggap suatu kebersamaan adalah sebagai kekeluargaan dan sangat menjaga kedekatan hubungan antar satu dengan lainnya. Oleh karena itu, banyak masyarakat Indonesia yang menganggap apabila makan bersama-sama jauh lebih lezat dibandingkan hanya sendiri atau berdua.

2. Makan Mi Instan Lebih Nikmat Saat Malam Hari

Hal ini banyak menjadi rumor dan sebagian menganggap ini fakta, sebagiannya lagi menganggap ini mitos. Masyarakat Indonesia pada saat malam hari biasanya akan merasa lapar dan mi instan pastilah hal yang dianggap mudah dan cepat dalam pembuatannya. 

Terlebih lagi apabila yang dimakan adalah mi instan rebus, pastilah hasrat ingin makan mi tambah menggelora. Mi rebus, telur, sayuran, dan tambahan lain sesuai selera masing-masing akan menambah cita rasa dan perpaduan yang semakin lezat.

3. Obat-obatan Herbal

Obat-obatan herbal diyakini oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu obat tradisional yang manjur untuk segala jenis penyakit dan diyakini sampai saat ini. Ada banyak jenis obat-obatan herbal seperti kunyit, jahe, kencur, temulawak, dan lainnya. Masyarakat Indonesia yakin dan tetap mempertahankan ini, karena memang ramuan obat-obatan tradisional ini memiliki kandungan yang baik untuk tubuh seperti meningkatkan sistem imun tubuh, gangguan pencernaan, dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

4. Kebiasaan Membunyikan Klakson Saat Berkendara

Hal ini sangat sering kita temui, terutama di perkotaan, di mana sering kali hal ini membuat emosi sendiri. Kebiasaan masyarakat Indonesia ini terkadang membuat turis yang sedang berada di Indonesia merasa aneh karena klakson biasanya hanya digunakan saat benar-benar darurat saja.

5. Memberikan Senyuman kepada Orang Lain

Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia terkenal akan keramahannya. Hal ini dibuktikan dari banyaknya pendapat turis asing yang menyebutkan bahwa masyarakat Indonesia sangat ramah dan selalu memberi senyuman.

Nah, itulah beberapa kebiasaan warga Indonesia yang bahkan dianggap unik oleh para warga asing. Apakah kalian juga terbiasa melakukan hal-hal di atas? (Penulis: Pratiwi Dwi Lestari).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel