Pentingnya Menjaga Skin Barrier!

Teknokra.id - Mungkin masih banyak orang yang belum tahu apa itu skin barrier dan fungsi dari skin barrier, atau mungkin anda tidak menyadari kalau skin barrier anda rusak? 

Skin barrier atau lapisan pelindung kulit yang berada di lapisan terluar kulit manusia, fungsi dari skin barrier itu sendiri untuk melindungi kulit dari bahaya yang dapat mengancam kerusakan kulit.

Pentingnya menjaga skin barrier

Jika tidak ada lapisan pelindung kulit ini, air di dalam tubuh akan menguap, sehingga berkemungkinan besar mengalami dehidrasi.

Beberapa kondisi lingkungan dapat membuat pelindung kulit ini rusak, seperti lingkungan sekitar yang terlalu kering atau terlalu lembab, dan sering terpapar sinar matahari tanpa menggunakan sunscreen.

Kenali ciri - ciri dari kerusakan skin barrier di kulit anda!

1. Kulit Kering

Kulit yang terasa kering sampai mengelupas bisa jadi ciri - ciri dari rusaknya skin barrier, karena pelindung kulit yang kurang berfungsi secara maksimal dapat menurunkan kadar kelembapan kulit.

2. Kulit Terasa Gatal dan Muncul Kemerahan

Rasa gatal yang muncul dan disertai kemerahan bukan hanya disebabkan oleh alergi, tetapi bisa juga disebabkan oleh rusaknya skin barrier.

3. Kulit Menjadi Lebih Sensitif

Perubahan kulit yang tadinya normal menjadi lebih sensitif juga merupakan kerusakan skin barrier, karena penurunan fungsi dari skin barrier itu sendiri.

4. Jerawat Sulit Sembuh

Jika anda mengalami jerawat yang sulit sembuh, walaupun sudah melakukan exsfoliasi pada kulit, kemungkinan besar pelindung kulit anda rusak.

Nah sudah tahu bukan bagaima ciri - ciri dari kerusakan skin barrier anda, jika anda mengalami ciri - ciri tersebut segera perbaiki dengan basic skincare atau konsultasikan ke dokter (Penulis : Rossa Asyifah).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel